29 October 2019, 05:00 WIB

Koleksi Gayatri Elzatta Tampilkan Gamis Bermotif Batik


Fetry Wuryasti | Weekend

MI/Fetry Wuryasti
 MI/Fetry Wuryasti
Peluncuran koleksi Gayatri Citra Nusantara Bestari dari jenama Elzetta, di Jakarta, Senin (28/10).

Brand fesyen muslim lokal Elzatta Hijab meluncurkan koleksi terbarunya, Gayatri Citra Nusantara Bestari.

Koleksi Gayatri mencerminkan kelembutan tutur bahasa, dan eloknya warisan budaya di Tanah Air. Bagi perusahaan, muslimah Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk menginspirasi dunia.

Koleksi tersebut terdiri dari delapan model busana muslim yang mengangkat nilai kekayaan budaya Nusantara. Koleksi tersebut antara lain Gayatri Gamis Hilda dengan corak batik kawung. Busana ini memiliki detail lipat di bagian pinggang yang menyamarkan bentuk tubuh, juga dihiasi layer cantik di lengan, dan zipper dada untuk memudahkan para ibu menyusui.

Fungsi 'nursing' tersebut juga tersemat pada Gayatri Tunik Riviera Gayatri Gamis Delana dengan jenis warna cokelat, abu-abu dan silver.

Koleksi ini juga menampilkan model luaran atau outer dengan nama Gayatri Oriana Thea bermotif batik, dengan detil kerut di bagian kerah dan tali untuk memberi kesan feminin. Outer ini hadir dengan warna ungu dan biru.

Gamis lainnya yang lebih elegan dan warna muda, yaitu Gayatri Gamis Sabira. Tetap dengan detail batik Indonesia, busana ini memberi kesan langsing dengan tali serut di pinggang, kancing di bagian dada, dan detil flare di lengan menggantung.

Lalu, ada Gayatri Gamis Graina dengan detail lipit di bagian dada, menyamarkan bentuk tubuh dengan anggun. Cocok dikenakan untuk acara formal maupun berkegiatan sehari-hari.

Lebih kekinian ditampilkan pada Gayatri Gamis Cleanta , berbahan satin memberi kesan mewah dan elegan, dengan motif batik hingga 7/8 kaki, kemudian dikombinasi flare Indonesia. Berhiaskan kombinasi flare pada bagian bawah gamis. Cutting modem, menampilkan sisi muda dari pemakai.

Adapun Gayatri Tunik Saraca, yang dapat dipakai untuk acara formal, memiliki panjang hingga selutut, kain terbuat dari bahan satin yang mewah dan berkilau, semakin elegan dengan border dan kerut di bagian lengan. Tali manis di bagian pinggang menampilkan sisi feminin pemakai.

Pada Gayatri Gamis Tilla, digunakan bahan spandex khas Elzatta, dingin di kulit dan dihiasi dengan motif kawung asli Indonesia. Dilengkapi zipper untuk memudahkan ibu menyusui, tampil feminin dipadukan dengan outer Elzatta. Produk ini dipasarkan mulai November dengan kisaran harga Rp189 ribu-Rp379 ribu.

Baru-baru ini Elzatta Hijab juga kembali menunjuk aktris Citra Kirana sebagai muse Elzatta Hijab. Sebelumnya, Citra Kirana juga sudah pernah menjadi muse untuk Elzatta dari tahun 2011 hingga 2017.

"Sebagai sebuah brand hijab yang mengutamakan pesona dan kekayaan Indonesia dalam desain-desain produk, kami merasa bahwa Citra Kirana memiliki banyak kesamaan value dengan kami. Kami juga ingin mendukung Citra yang baru saja hijrah dan mengenakan hijab," ungkap Tika Mulya, Vice President Elzatta, di Jakarta, Senin (28/10).

Kembalinya Citra Kirana menjadi Muse Elzatta ditandai dengan peluncuran koleksi teranyar bernama "Citra Series" yang merupakan essential product (basic products).

Koleksi Citra Series adalah koleksi basic yang merepresentasikan gaya dari Citra Kirana. Menurut Tika Mulya, koleksi Citra Series ini terinspirasi dari sosok Citra Kirana yang memiliki kesibukan tinggi sebagai seorang aktris sehingga membutuhkan pakaian muslim yang nyaman untuk menjalani aktivitasnya.

"Koleksi Citra Series ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan perempuan aktif dalam kegiatan sehari-hari sembari menjalankan syariatnya," jelas Tika.

Hadir dalam jenis scarf, bergo, ciput, inner, legging dan kaos kaki, Citra Series menghadirkan bahan yang lebih nyaman. Jenis bahan yang dipakai untuk bergo, busana & legging wudhu menggunakan spandex Elzatta. Sedangkan untuk ciput rumana & legging menggunakan bahan rayon spandex, bandana rajut & kaos kaki menggunakan bahan nylon dan scarf yang menggunakan polycotton, polyspun, dan voal Ultra fine.

Koleksi terbaru dari Elzatta ini menghadirkan varian warna yang lebih kaya. Contohnya saja untuk jenis produk scarf, Elzatta menyediakan hingga 40 varian warna. (M-2)

BERITA TERKAIT