28 October 2019, 15:37 WIB

Jusuf Kalla : Pemuda Indonesia Harus Menjaga Persatuan


Dero Iqbal Mahendra | Humaniora

Antara/Galih Pradipta
 Antara/Galih Pradipta
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

DALAM rangka memperingati hari sumpah pemuda, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali mengingatkan kepada generasi muda untuk terus mengedepankan persatuan diatas segalanya.

Jusuf Kalla yang telah mundur dari panggung pemerintahan kini memang mengabdikan diri kepada dunia pendidikan, sosial dan keagamaan.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 kali ini, ia mengunjungi salah satu sekolah islam di Makasar, yakni Sekolah Islam Athirah Makassar.

Jusuf Kalla yang didampingi Mufidah Jusuf Kalla menemui para siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam kunjungannya tersebut Jusuf Kalla menyempatkan diri untuk berdialog dengan salah satu siswi dengan menggunakan bahasa inggris.

Pada Peringatan Sumpah Pemuda 2019, JK berpesan agar para Pemuda untuk menjaga persatuan. Menurut JK, inti dari isi Sumpah Pemuda Tersebut adalah menjaga persatuan bangsa.

"Ya tentu inti dari Sumpah Pemuda itu adalah persatuan. Ya tentu untuk merealisasikan itu dengan persatuan. Mengisi itu dengan pendidikan yang baik dan inovasi yang baik,"

Selain itu, Jusuf Kalla juga berharap kepada generasi muda untuk mengisi pendidikan dengan baik dengan tidak melakukan hal hal yang dapat merugikan dirinya dan Bangsa Indonesia.

"Bukan hanya berteriak satu nusa satu bangsa, mengisinya dengan pendidikan dan kemajuanlah," ujar Jusuf Kalla. (OL-09)

BERITA TERKAIT