28 October 2019, 15:24 WIB

NasDem Target Menang Besar di Pilkada Sulteng


M Taufan SP Bustan | Nusantara

MI/M Taufan SP Bustan
 MI/M Taufan SP Bustan
Partai NasDem Sulteng menargetkan memenangkan tujuh kepala daerah dalam Pilkada 2020.

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah, tidak muluk-muluk dalam menarget kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, mendatang. Dengan kekuatan politik yang dimiliki, NasDem optimistis bisa meraih tujuh kursi kepala daerah.  

Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud mengatakan menang besar yang diharapkan NasDem Sulteng memang tidaklah mudah. Namun, dengan semangat yang kuat dan dukungan dari kader, membuat harapan menang itu semakin tinggi. Terlebih, kemenangan itu sudah dibuktikan pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden April lalu.  

"Paling tidak tujuh kursi kepala daerah harus NasDem raih," terangnya kepada Media Indonesia, Senin (28/10).

Pilkada serentak di Sulteng, akan digelar di Kota Palu, Kabupaten Poso, Banggai, Banggai Laut, Morowali Utara, Sigi, dan Kabupaten Tolitoli. Menurut Atha, tujuh kursi yang diharapkan NasDem mulai dari lima kursi bupati, satu kursi wali kota, dan satu kursi gubernur.  

"Sigi, Banggai, Banggai Laut, Morowali Utara, dan Tolitoli harus kita menangi. Di sana ada kader terbaik NasDem. Termasuk kursi wali kota Palu dan kursi gubernur Sulteng, ini juga harus NasDem menangi," tegasnya.  

Sejauh ini, tambah Atha, NasDem terus fokus melakukan konsolidasi dan evaluasi pemenangan.  Hal itu dilakukan mulai dari tingkat paling rendah hingga tingkat paling tinggi di struktur partai.   

"Mulai dari DPC, DPD, DPW kami evaluasi. Yah, semua ini tidak lain dan tidak bukan untuk meraih kemenangan besar itu. Kami benar-benar yakin d engan kekuatan yang ada insya Allah bisa meraih target tersebut," tandasnya.  

baca juga: 7 Pemuda Lamongan Peroleh Penghargaan Nasional

Di Sulteng, NasDem telah menduduki empat kursi bupati nasil Pilkada 2017, lalu. Empat kursi itu, mulai dari kursi bupati Kabupaten Tojo Unana, Morowali, Banggai Laut, dan kursi bupati Kabupaten Donggala. (OL-3)

BERITA TERKAIT