28 October 2019, 14:31 WIB

Gubernur Jambi : Pemuda Subjek Pembangunan


Solmi | Nusantara

MI/Solmi
 MI/Solmi
Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan para pemuda Jambi menjadi subjek pembangunan negara. 

GUBERNUR Fachrori Umar terus mendorong kaum muda menjadi subjek pembangunan buat Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Provinsi Jambi.

"Sebagai penerus bangsa, pemuda hendaknya menjadi subjek pembangunan. Sebab itu, keluarga, pemerintah terus berupaya mendorong dan menyemangati para pemuda untuk berkarya dan mengontribusikan kreativitas serta prestasinya  dalam pembangunan bangsa dan negara," kata Fachrori usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kantor Gubernur kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (28/10).

Fachrori menyampaikan saat ini upaya untuk memacu pemuda menjadi subjek pembangunan masih banyak tantangan. Menurut Fachrori hal itu antara lain terlihat minat baca, tingkat partisipasi angkatan kerja pemuda, dan kewirausahaan masih rendah. Kondisi itu menyebabkan tingkat pengangguran di kalangan pemuda masih tinggi.

Tantangan tersebut diperburuk oleh maraknya permasalahan sosial yang menjebak pemuda. Paling parah adalah jebakan penggunaan narkotika, kekerasan, dan pergaulan bebas.

baca juga: Pemuda Tuban Siap Jaga Kawasan Pesisir

"Ini adalah tugas kita bersama. Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan peran pemuda kembali menjadi sosok yang kuat baik untuk pembangunan dan memperkokoh perannya sebagai pemersatu bangsa," kata Fachrori. (OL-3)

BERITA TERKAIT