28 October 2019, 12:45 WIB

Peringati Sumpah Pemuda Dengan Sunatan Massal


Heri Susetyo | Nusantara

MI/Heri Susetyo
 MI/Heri Susetyo
Penyanyi Lara Silvy menunggui seorang anak yang sedang  dikhitan di Warung Lara Desa Larangan Kecamatan Candi, Sidoarjo, Senin (28/10).

MEMPERINGATI Hari Sumpah Pemuda, penyanyi Lara Silvy mengadakan kegiatan sosial berupa khitanan massal di Warung Lara Desa Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo yang diikuti puluhan anak dari keluarga tidak mampu, Senin (28/10).

Penyanyi asal Sidoarjo ini mengatakan ingin melakukan kegiatan berbeda pada Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Maka diadakan khitanan massal gratis khususnya bagi keluarga kurang mampu.

"Mereka ini calon-calon pemuda penerus bangsa. Setelah khitan akan memasuki masa remaja dan memulai menemui jati diri atau mengerti akan cita-citanya untuk masa depan," kata Lara.

Selain gratis, peserta khitan juga mendapatkan sejumlah souvenir dan uang saku. Di antaranya bekal peralatan ibadah, peralatan sekolah dan obat-obatan. Lara menambahkan, khitan massal ini juga sebagai bentuk rasa syukur dirinya. Lara berharap para peserta khitan bisa lebih giat belajar agar cita-cita mereka tercapai. Sebab masa depan bangsa ada di atas pundak para generasi penerus bangsa ini.

baca juga: Ikut Upacara Sumpah Pemuda, Warga Pakai Sarung dan Sandal

"Kita harus dukung mereka menjadi generasi terbaik, berbakti kepada kedua orang tua, agama dan tanah air yang kita cintai bersama ini," kata mahasiswi Paramadina Jakarta tersebut. (HS)

 

BERITA TERKAIT