28 October 2019, 10:25 WIB

Diguyur Hujan, Upacara Sumpah Pemuda di Sebatik Lancar


Antara | Nusantara

ANTARA FOTO/Fachrurrozi
 ANTARA FOTO/Fachrurrozi
Sejumlah siswa Sekolah Tapal Batas Ibtidaiyah Ar-Rasyid mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-72 RI di Desa Sungai Limau, Sebatik Tengah

PELAKSANAAN upacara memperingati Sumpah Pemuda yang digelar di perbatasan RI-Malaysia tepatnya di patok 7 Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (28/10) berlangsung khidmat dan lancar meskipun diguyur hujan.

Peserta upacara terdiri atas 500 orang dari sejumlah sekolah dari lima kecamatan di Pulau Sebatik. Sebagai rangkaian Hari Sumpah Pemuda di pulau yang berbatasan dengan Malaysia ini, sebelumnya digelar perkemahan atau Jambore Tapal Batas II sejak 24 Oktober 2019.

Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, PMKRI Ruteng Lakukan Reboisasi Hutan

Salah seorang pembina Pramuka pada kegiatan tersebut, Rajawali, menyebutkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda di tapal batas RI-Malaysia berlangsung lancar dan khidmat.

"Walaupun lokasi pelaksanaan upacara di Patok 7 Desa Sei Limau Kecamatan Sebatik Tengah ini dalam kondisi becek karena diguyur hujan sejak dini hari, upacara tetap berlangsung dengan baik dan lancar," katanya.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Sebatik Tengah Zulkifli. Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Hibah Bumi Perkemahan Perbatasan dari Kepala Desa Sei Limau Mardin kepada Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Sebatik Tengah.(OL-5)

 

BERITA TERKAIT