28 October 2019, 11:00 WIB

Leicester Resmikan Taman untuk Mengenang Vichai


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Lindsey Parnaby
 AFP/Lindsey Parnaby
Karangan bunga diletakkan di taman di Leicester City yang baru diresmikan untuk mengenang lima orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter.

KLUB Liga Primer Inggris Leicester City, Minggu (27/10), membuka Vichai Srivaddhanaprabha Memorial Garden di peringatan pertama kecelakaan helikopter yang menewaskan mantan ketua klub itu dan empat orang lainnya.

Srivvadhanaprabha meninggal dunia ketika helikoper yang ditumpanginya jatuh di The King Power Stadium selepas laga melawan West Ham United yang berakhir imbang 1-1 pada 27 Oktober 2018.

Anggota staf Kaveporn Punpare dan Nusara Suknamai serta pilot Eric Swaffer dan Izabela Lechowicz juga tewas dalam insiden itu.

Penyerang Leicester City Jamie Vardy yang berkunjung ke taman itu sebelum diresmikan mengatakan, "Kita tahu bahwa taman ini akan dipenuhi orang yang ingin memberikan penghormatan."

"Dia akan dikenang terus hingga bertahun-tahun ke depan. Namun, itulah yang kami inginkan bahwa warisan Khun Vihcai akan terus dikenang," imbuhnya.

Baca juga: Bikin 9 Gol Tandang tanpa Balas, Leicester Samai Rekor MU

Penjaga gawang Kasper Schmeichel mencicit, "Kami merindukanmu, boss."

Ketua organisasi suporter resmi Leicester City Cliff Ginetta mengatakan, "Ini adalah sebuah pojok tenang dimana semua orang bisa berefleksi. Klub kembali melakikan hal yang tepat."

"Dia datang ke sini dan mentransformasi bukan hanya klub Leicester City namun cara berpikir seluruh kota.."

"Taman ini adalah penghormatan untuk segala yang dia lakukan," tambahnya.

Leicester melakukan salah satu kejutan terbesar di olahraga dengan menjadi juara Liga Primer Inggris 2015/16.

Musim ini, bersama Brendan Rodgers, Leicester sukses menduduki peringkat ketiga klasemen setelah menang telak 9-0 atas Southampton, Jumat (25/10). (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT