28 October 2019, 07:50 WIB

Kalahkan Eintracht, Moenchengladbach Kembali ke Puncak Klasemen


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/INA FASSBENDER
 AFP/INA FASSBENDER
Para pemain Borussia Moenchengladbach merayakan kemenangan 4-2 atas Eintracht Frankfurt

BORUSSIA Moenchengladbach kembali memuncaki klasemen Bundesliga setelah meraih kemenangan 4-2 atas Eintracht Frankfurt, Minggu (24/10).

Peraih lima gelar Bundesliga itu kembali ke puncak klasemen setelah pekan lalu kalah di markas Borussia Dortmund.

Marcus Thuram mencetak gol pada menit 28 memanfaatkan serangan balik yang telah menjadi ciri khas Gladbach di bawah kendali Marco Rose.

Oscar Wendt menggandakan keunggulan Gladbach di masa injury time memanfaatkan blunder pemain belakang Eintracht Martin Hinteregger.

Baca juga: Gol Telat Lars Stindl Gagalkan Kemenangan Roma

Gol Danny Da Costa pada menit 59 memperkecil ketertinggalan Eintrahct.  Namun, Nico Elvedi membungkam pendukung tim tamu pada menit 75.

Hinteregger dan Denis Zakaria mencetak gol untuk masing-masing tim di akhir laga dengan tim tuan rumah mempertahankan keunggulan dua gol.

Kemenangan atas Eintracht membuat Gladbach mengantongi 19 poin, unggul satu poin dari Bayern Muenchen. Adapun Frankfurt menduduki peringkat sembilan.

Bagi pelatih Gladbach, Rose, keberhasilan timnya menduduki puncak klasemen bukanlah sebuah anomali.

"Kami layak menang. Kami terus meningkatkan tekanan dan memburu banyak gol. Bagi kami, Bundesliga itu adalah upaya memperbaiki permainan dan menjadi semakin baik," tegasnya. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT