28 October 2019, 02:40 WIB

Padi Reborn: Terinspirasi I Love You 3000


Ant/H-2 | Hiburan

ANTARA FOTO/Zabur Karuru
 ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Grup Band Padi Reborn (dari kiri) Fadly, Rindra, Piyu, Ari dan Yoyo berpose usai melakukan konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur.

ALBUM baru Padi Reborn ternyata mendapat inspirasi dari viralnya lagu I Love You 3000 yang diviralkan penyanyi muda, Stephanie Poetri. Perbedaan zaman dan selera para milenial turut menjadi pertimbangan grup musik asal Surabaya, Jawa Timur, itu.

“Kita emang pengin menyasar generasi milenial. Kita riset juga animo orang sukanya seperti apa. Kayak Stephanie Poetri yang I Love You 3000 itu inspirasi kita banget, dengan lagu dan lirik yang simpel tapi meaningful, ternyata anak milenial suka lagu begitu,” jelas Piyu saat peluncuran album Indera Keenam di Jakarta, Jumat (25/10).

Gitaris Padi Reborn itu menceritakan bahwa sebelumnya mereka sudah mengumpulkan 11 lagu untuk album keenam. Namun, setelah tampil di sebuah acara musik, mereka tersadar jika anak muda lebih senang menikmati musik yang santai.

“Kita perlu sebuah jembatan untuk bisa menyasar mereka karena terus terang saja kita akui enggak hanya berhadapan dengan Sobat Padi saja. Kita harus melebarkan market share ke anak milenial, lalu kita merevisi supaya mereka mengerti,” tutup pencipta lagu Mahadewi itu.

Album bertajuk Indera Keenam merupakan album keenam Padi selama berkiprah 22 tahun di industri musik Indonesia. Album ini menandakan kembalinya grup yang beranggotakan Fadli, Piyu. Yoyo, Ari, dan Rindra setelah sempat vakum akibat kesibukan tiap-tiap personel. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT