27 October 2019, 17:00 WIB

Timeconcept Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

Dok. Timeconcept
 Dok. Timeconcept
Kampanye Change your Straw dari Timeconcept

DISTRIBUTOR jam tangan Oris di Indonesia, Timeconcept mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama mengurangi penggunaan plastik, lewat kampanye change your straw di arena car free day, Jakarta, Minggu (27/10).

Kampanye tersebut dilakukan lewat kerja sama dengan Bambukeun.id dan Yayasan Himpaa Indonesia. Dalam kampanye itu, masyarakat di arena car free day bisa menukarkan sedotan plastik dengan sedotan bambu yang disiapkan Timeconcept.

Head of Brand Activation Timeconcept Kasih rama mengatakan, pihaknya bukan hanya ingin mensosialisasikan bahaya plastik, tapi juga peran bambu yang merupakan tanaman ikonik Indonesia sebagai penggantinya.

“Kami disini ingin mensosialisasikan bagaimana sebuah produk yang perannya dapat digunakan secara terus menerus dan membuatnya juga tidak akan mencemari lingkungan” Ujar Kasih Rama  dalam keterangan tertulisnya.

Kampanye tersebut juga sejalan dengan visi Oris lewat produk terbarunya barnama Ocea Triologi yang punya misi untuk menyelamatkan lautan dunia

Baca juga : Industri Diberi Waktu 10 Tahun Kumpulkan Kemasan Produk

Dua seri pertama diperkenalkan awal tahun ini di Baselworld. Yang terbaru, eduisi terbatas, Paus Biru, mendukung karya Konservasi Paus dan Lumba-lumba.

Blue Whale Limited Edition didasarkan pada arloji penyelam Aquis, dengan case baja berukuran 45,50 mm dan bezel biru keramik aqua. Ini adalah konfigurasi kronograf 3-6-9 pertama dalam koleksi Aquis dan tahan air hingga 500 meter. Caseback ini diembos dengan gambar paus biru.

Ocean Triologi box set hanya 200 buah di dunia, Konsep dari daur ulang ini terlihat pada kotak Ocean Triologi, kulit luar yang terbuat dari ganggang yang ramah lingkungan dan lapisan plastik daur ulang.

“Jam tangan bukan hanya aksesoris yang hanya mengingatkan waktu, tetapi juga mampu menggambarkan identitas dan karakter dari pengguna," ujar Kasih.  

Clean Ocean Limited Edition, juga sebagai edisi khusus dari lini penyelam Aquis, memiliki semua atribut arloji penyelam profesional: tahan air hingga 300 meter; memiliki mahkota sekrup dan caseback, keterbacaan tinggi, dengan tangan dan indeks Super-Lumi Nova; dan bezel searah, memiliki sisipan keramik dengan warna biru aqua yang melambangkan keindahan dan pentingnya air. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT