27 October 2019, 07:45 WIB

La Nyalla Ogah Akui Hasil Kongres PSSI


(Ykb/R-3) | Olahraga

 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.
  ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.
La Nyalla Mahmud Mattalitti

LA Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan tidak akan menerima hasil pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) jika memang dirinya menang pemungutan suara.

Alasannya, pemilihan itu tidak sah karena tidak dilaksanakan sesuai dengan waktu yang direkomendasikan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Sebelumnya, FIFA menyarankan agar PSSI menyelenggarakan kong-res pada Januari 2020. Namun, PSSI memilih untuk mempercepat waktu pelaksanaannya menjadi 2 November mendatang.

"Jika saya terpilih pun saya tidak mau (akui hasil kongres). Saya pasti tolak yang tidak benar. Ini kan enggak benar, ngapain saya mau terima? Diketawain orang nanti saya," ucapnya, kemarin.

Dia pun menyatakan menarik diri dari pencalonan. Namun, langkah itu menurut La Nyalla bukan berarti dia mundur dari kontestasi.

"Saya menarik diri. Bukan mundur. Saya tidak mau ikut campur. Kalau saya bilang jangan libatkan saya, otomatis saya bilang jangan pilih saya juga. Biar aja voters pilih orang lain," tambah dia. (Ykb/R-3)

BERITA TERKAIT