26 October 2019, 22:35 WIB

Bikin 9 Gol Tandang tanpa Balas, Leicester Samai Rekor MU


Patrick Pinaria | Sepak Bola

 AFP
  AFP
Striker Inggris Leicester City Jamie Vardy merayakan mencetak gol kesembilan timnya dari titik penalti  sepak bola Liga Premier Inggris  

LEICESTER City tampil mengesankan saat bertandang ke markas Southampton pada matchday kesepuluh Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu (26/10) dini hari WIB. Tanpa ampun, The Foxes menghancurkan tim tuan rumah dengan skor 9-0.

Kemenangan besar atas Southampton itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Leicester. Sebab, mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan 9-0 dalam laga tandang sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Tidak hanya itu. Leicester juga sukses menyamai rekor kemenangan Manchester United pada 1995. Saat itu, Red Devils sukses meraih kemenangan dengan skor 9-0 saat menghadapi Ipswich Town.

Striker Leicester Jamie Vardy ternyata tidak puas dengan hasil positif tersebut. Bahkan, pemain asal Inggris tersebut mengaku timnya bertujuan untuk mencetak lebih dari sembilan gol guna memecahkan rekor milik United.

"Ya, kami benar-benar memikirkan soal rekor saat unggul 6-0, ketika Jonny Evans berlari cepat mengatakan kepada kami jika kami terus melakukan apa yang kami lakukan, kami bisa memecahkan rekor," ujar Vardy.


Baca juga: Sikat Aston Villa, City Terus Menekan Liverpool


"Kami melangkah sampai akhir dan berhasil melakukannya. Ini kemenangan besar, penampilan hebat bagi para pemain dan saya benar-benar sibuk demi fan," lanjutnya.

"Saya pikir, performa kami sangat sempurna. Kami tahu ketika Anda hanya bermain sepuluh pemain, itu sulit. Tetapi, kami juga tahu jika kami terus menjalankan rencana permainan ini, kami dapat memberikan masalah. Seperti yang kamu lihat dari hasil, pujian layak untuk para pemain, dan juga berhasil meraih kemenangan besar," tutur Vardy.

Vardy menjadi salah satu bintang kemenangan bagi Leicester pada laga tersebut. Sebab, ia sukses mencetak hattrick untuk The Foxes saat itu.

Kemenangan itu juga membawa Leicester naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Mereka kini tertinggal lima poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. (OL-1)

BERITA TERKAIT