26 October 2019, 15:49 WIB

Presiden Titip Pesan bagi Pemuda Pancasila


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Presiden Joko Widodo di Musyawarah Besar X Ormas Pemuda Pancasila, Sabtu (28/10).

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan Indonesia harus menjadi negara maju. Pada 2045, kata dia, Indonesia memiliki potensi besar untuk masuk dalam lima besar ekonomi terkuat dunia dengan pendapatan per kapita kurang lebih Rp320 juta per kapita per tahun.

"Tetapi untuk menuju ke sana tidak mudah. Cita-cita tersebut tidak secara otomatis bisa kita capai dengan gampang. Untuk mencapai cita-cita tersebut, kita harus bekerja keras, harus inovatif, harus menemukan cara-cara baru," katanya dalam acara peresmian pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10).

Semua kerja keras tersebut, lanjutnya, memerlukan fondasi yang kuat, toleransi, persatuan, persaudaraan, dan karakter kebangsaan yang kuat yang didasarkan pada ideologi Pancasila.

Baca juga: Erick Akan Segera Bertemu OJK dan BI Bicarakan Dirut Bank BUMN

"Karena itu, saya titip, Pemuda Pancasila saya yakin akan terus menjaga Pancasila, menjadi motor pengamalan Pancasila untuk menjadi jalan bagi pencapaian Indonesia yang maju dan sejahtera. Ini penting, karena kita memang bercita-cita di 2045 adalah sebuah Indonesia emas yang memiliki kekuatan yang besar," tandasnya. (X-15)
 

BERITA TERKAIT