26 October 2019, 14:22 WIB

Bertemu Para Guru Membuat Nadiem Semangat Bekerja


Antara | Humaniora

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
 ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Pengemudi ojek online Gojek membawa poster ucapan selamat kepada Nadiem Makarim

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengaku bersemangat saat bertemu dengan para guru, dan terinspirasi dengan motivasi mereka untuk menjadi lebih baik.

"Walaupun baru hari ketiga saya di kerjaan ini, tapi setiap kali interaksi sama guru semangat saya semakin tinggi," kataNadiemdi sela acara Temu Pendidik Nusantara di Jakarta, Sabtu.

"Itu luar biasa saya termotivasi terutama sama guru-guru yang saya temui hari ini dan harapannya kami akan bertemu berbagai macam guru lagi," ia menambahkan.

Sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan yang baru, Nadiem antara lain menghadapi beberapa tantangan untuk memperbaiki kualitas guru serta meningkatkan kesejahteraan mereka.

Selain masalah kompetisi dan kesejahteraan guru, pemerintah masih menghadapi persoalan berkenaan dengan distribusi dan pelindungan guru.

"Walau tantangan sangat berat, tetapi aneh kalau saya ketemu sama guru saya lebih positif lagi. Jadinya alhamdulillah banyak sekali guru-guru yang memang ingin lebih baik, ingin belajar seperti muridnya dia dan itu kata kuncinya," katanya.

Nadiemditunjuk menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Maju, menggantikan pendahulunya MuhadjirEffendyyang kini menjabat sebagai menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.(OL-4)

BERITA TERKAIT