25 October 2019, 23:50 WIB

Shesar tidak Mampu Hentikan Chen Long


Despian Nurhidayat | Olahraga

Dok. PBSI
 Dok. PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito 

DARI lima wakil Indonesia di babak perempat final Prancis Terbuka 2019, Shesar Hiren Rhustavito akhirnya harus terhenti langkahnya. Shesar terhadang dari unggulan lima asal Yiongkok, Chen Long dua gim langsung 21-19 dan 21-12.

Shesar sebenarnya mampu mengawali gim pertama dengan cukup baik. Ia terus menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga poin 19-15.

Dalam posisi unggul sayangnya Shesar tak bisa mempertahankan pola permainannya. Ia malah tersusul dan harus merelakan kehilangan gim pertama tersebut.

Memasuki gim kedua, Shesar malah terlihat mengalami penurunan pola permainan. Ia tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya, seperti pada pembuka gim pertama.


Baca juga: Kandaskan Pemain Nomor Satu Dunia, Anthony Ginting Melaju


"Di gim pertama tadi saya berusaha untuk memegang pola dan banyak melakukan inisiatif di lapangan. Saya sebenarnya sudah enak mainnya. Tapi setelah unggul saya malah merubah pola secara nggak sadar. Saya banyak ingin langsung menyerang. Padahal poin-poin yang saya dapatkan sebelumnya bukan dengan pola menyerang itu. Chen Long hari ini bermain lebih safe," ungkap Shesar usai pertandingan, Jumat (25/10).

Selesai dari Prancis Terbuka 2019, Shesar kini harus mempersiapkan lagi untuk perhelatan turnamen berikutnya. Shesar dijadwalkan turun pada ajang Tiongkok Terbuka dan Hong Kong Terbuka 2019 mendatang.

"Hasil dari sini tentu masih kurang, tapi saya harus fokus lagi di turnamen berikutnya. Setelah ini harus bersiap lagi supaya penampilannya bisa tambah baik lagi. Kesalahan-kesalahan di lapangan yang tidak perlu harus dikurangi," pungkasnya. (Badmintonindonesia.org/OL-1)

 

BERITA TERKAIT