26 October 2019, 15:05 WIB

Teror dari Masa Depan dan Dosa dari Masa Lalu


Fetry Wuryasti | Weekend

Dok. Kerry Brown/Skydance Productions and Paramount Picture
 Dok. Kerry Brown/Skydance Productions and Paramount Picture
Salah satu adegan film Terminantor: Dark Fate

Cerita diawali upaya menyelamatkan John Connor yang berakhir sia-sia di tahun 1997, ketika Terminator T-800 (Arnold Schwarzenegger) datang di 1998 dan menghabisinya, di depan sang ibu Sarah Connor (Linda Hamilton), yang berhasil menghancurkan Skynet yang berniat meledakkan nuklir dan membuat kiamat.

Setting film besutan sutradara Tim Miller ini berlangsung pada 22 tahun kemudian di Meksiko. Meski Skynet berhasil dihancurkan, Sarah ternyata tidak sepenuhnya mencegah kiamat. Muncul pengganti Skynet dari tahun 2042 bernama Legion dan terminator Rev-9 (Gabriel Luna) yang kali ini memburu Daniella Ramos (Natalia Reyes). Seperti John Connor dulu, Daniella diramalkan menjadi pemimpin manusia dalam perang melawan mesin.

Rev-9 adalah cyborg yang mampu membelah diri dengan cara memisahkan exoskeleton-nya dari inner frame. ExoskeletonRev-9 memiliki kemampuan setara T-1000 sementara inner frame-nya setangguh T-800 yang menjadikannya salah satu terminator paling berbahaya.

Di sisi lain, nantuan dari masa depan juga hadir untuk melindungi Daniella. Pasukan Resistance di masa depan mengirim Grace (MacKenzie Davis), hybrid human-cyborg, untuk melindungi Daniella bersama Sarah Connor. Dari Grace diketahui kalau perang antara manusia dan mesin akan tetap terjadi di masa depan, baik dengan atau tanpa kehadiran Skynet.

Diam-diam gerilya terus menghabiskan Terminator, Sarah Connor kembali muncul membalaskan rasa dendamnya, hingga baik Grace dari tahun 2042 melalui peta yang ditatokan ke tubuhnya dan Sarah melalui pesan teks misterius yang dia dapatkan, menuju satu destinasi yang sama, Kota Laredo. Kota itu tempat T-800 selama ini tinggal bersama keluarga manusia sebagai figur ayah bernama Carl, dan mempelajari mengenai nurani manusia.

Bagaimana misi melawan Rev-9 yang tak terkalahkan, dan kembali mengubah takdir dengan menyelamatkan Daniella? Bagaimana pula reaksi Sarah bertemu kembali dengan terminator pembunuh anaknya? Anda dapat menyaksikan film action produksi 20th Century Fox ini mulai 30 Oktober di bioskop-bioskop Indonesia, atau midnight show mulai akhir pekan ini. (M-2)

BERITA TERKAIT