25 October 2019, 18:30 WIB

Lilis Komariah Maju untuk Membesarkan REI Banten


Ghani Nurcahyadi | Nusantara

Dok. DPD REI Banten
 Dok. DPD REI Banten
Lilis komaroah saat mendaftar jadi calon Ketum REI Banten

LILIS Komariah menjadi satu-satunya pengusaha properti wanita di Tanah Jawara yang maju pada suksesi pemilihan Ketua DPD Realestat Indonesia (REI) Banten periode 2019-2022.  Dia menyatakan kesiapan memimpin REI Banten untuk tiga tahun mendatang.

Direktur Utama PT Limas Kencana Mandiri tersebut resmi mendaftarkan diri ke tim penjaringan, hari ini, Jumat (25/10) di Kantor Sekretariat DPD REI Banten di Serang, Banten.

Pemilihan Ketua DPD REI Banten periode 2019-2022 akan dilakukan saat Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII REI Banten pada 28 Oktober 2019 di Atria Hotel Gading Serpong.

Didampingi para pendukungnya, Lilis mengungkapkan keinginannya untuk membenahi dan memajukan REI Banten, sehingga usaha anggota dapat berjalan dengan lebih baik.

Lilis mengusung visi ‘Menjadikan REI Banten sebagai motor pertumbuhan industri properti dan mitra utama pemerintah daerah dalam penentuan kebijakan-kebijakan di sektor properti dan perumahan’.

Dia juga menyampaikan komitmennya untuk mengelola kepengurusan organisasi dengan prinsip kolektif kolegial atau secara bersama-sama yang melibatkan pengurus-pengurus lainnya.

Dirinya percaya bahwa organisasi harus dijalankan bersama-sama untuk kepentingan bersama, jadi bukan dikelola oleh orang per orang. Karena itulah sebenarnya prinsip dasar organisasi dibentuk.

“Jika diberi kepercayaan oleh anggota untuk memimpin REI Banten, maka saya akan terapkan prinsip kebersamaan ini,” ungkap Lilis yang kini menjabat Wakil Sekretaris DPD REI Banten itu.

Hal lain, dirinya ingin memberikan perhatian kepada peningkatan dan perluasan pelayanan kepada anggota terutama yang berada jauh dari Kota Serang dimana kantor sekretariat REI Banten berdomisili.

Salah satu cara dengan membentuk komisariat, dimana pada tahap awal dua komisariat dulu yang akan dibuka yakni untuk kawasan Tangerang Raya dan kawasan Lebak-Pandeglang.

“Pembukaan kantor komisariat akan memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada anggota REI di daerah-daerah tersebut,” ujar owner dari lima perusahaan properti dan puluhan proyek perumahan di Banten dan Jawa Barat tersebut.

 

Baca Juga:  Mahasiswi Pembuang Bayi di Ruteng Diciduk

 

Lilis belum lama ini mendapat pengakuan dunia dari ASEAN Women Entrepreneurs Network (AWEN) yang menganugerahinya AWEN Award untuk kategori Pengusaha Wanita ASEAN Terbaik 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Putri Thailand, HRH Princess Bajrakitiyabha Mahidol di JW Marriott Hotel Bangkok, Thailand, akhir Juni 2019.

Dari 10 pengusaha wanita Indonesia yang memperoleh penghargaan tersebut, Lilis menjadi satu-satunya yang berlatar belakang pengusaha properti.

Sebelumnya, dia juga diganjar penghargaan “Realestate Creative Awards (RCA) 2017” untuk kategori Pioneer of Green Concept Apartment in Cilegon, untuk proyek Apartemen Greenpark Terrace Cilegon yang dikembangkan Lilis bekerjasama dengan BUMN PT PP Property Tbk.

“Ada panggilan besar di hati saya untuk turut memberikan sumbangsih besar membenahi REI Banten menjadi lebih baik, sekaligus memajukan bisnis seluruh anggota REI Banten . Saya siap bekerja keras mengawal dan melayani kepentingan bisnis seluruh anggota. Untuk itu, dengan kerendahan hati saya meminta restu seluruh anggota REI Banten untuk memercayakan Lilis memimpin REI Banten, semoga membawa manfaat bagi semuanya,” ujar dia.

Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua REI Banten periode 2019-2022, Nila Ayunda yang menerima berkas pendaftaran Lilis Komariah menyebutkan hari ini merupakan waktu terakhir pendaftaran Calon Ketua REI Banten periode 2019-2022. Menurut dia, tim penjaringan sudah menerima tiga berkas pendaftar, dimana Lilis Komariah menjadi pendaftar terakhir.

“Bu Lilis mendaftar di hari terakhir, dan memang secara jender dia menjadi satu-satunya calon perempuan. Sedangkan dua lainnya adalah laki-laki. Kami menganggap ini suatu hal positif dan menunjukkan bahwa siapa pun bisa berusaha memberi kontribusi untuk memajukan REI Banten,” ungkap Nila Ayunda. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT