25 October 2019, 19:26 WIB

Prabowo ke Wakilnya : Kamu Saja yang Kerja, Saya Tidur


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

Dok.MI
 Dok.MI
Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono

PRESIDEN Joko Widodo menunjuk Sakti Wahyu Trenggono menjadi Wakil Menteri Pertahanan mendampingi Prabowo Subianto. Usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Prabowo turut mengucapkan selamat. Ia juga terlihat bisik-bisik dengan wakilnya itu.

Ditemui awak media, Trenggono mengungkapkan isi bisikan Prabowo kepadanya usai pelantikan. Dia menyebut, Prabowo tampaknya nyaman akan bekerja dengannya.

Bahkan, kata dia, Ketum Partai Gerindra itu langsung melemparkan candaan. Isinya agar dirinya saja yang bekerja, sementara Prabowo tidur. Dia menerjemahkan candaan itu sebagai ungkapan kepercayaan dari Prabowo.

"Beliau bilang gini sambil bercanda, sudah kamu yang kerja aku yang tidur, dia bilang begitu. Artinya nyaman. Nah saya pikir waduh, oh ya sudah, kalau begitu beliau percaya sama saya," kata Mantan Bendarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf itu sembari tertawa.

Wahyu mengatakan, dengan pengalamannya di bidang industri, ia siap membantu Prabowo dalam memajukan Kemenhan.

"Pak Jokowi ternyata menjelaskan bahwa itu, saya perlu pengalaman industri saya, pengalaman membangun usaha, gitu ya. Nah itu bisa diterapkan untuk pengembangan industri pertahanan," kata Wahyu. (OL-4)

BERITA TERKAIT