25 October 2019, 17:37 WIB

Balita Ditemukan tidak Bernyawa di dalam Mobil


Gana Buana | Megapolitan

ilustrasi -- Medcom.id
 ilustrasi -- Medcom.id
Balita ditemukan tidak bernyawa di dalam mobil

SEORANG balita ditemukan meninggal dunia lantaran terkunci di dalam mobil milik orang tuanya di Kampung Rawa Bugel, RT 01/02, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. 

Nyawa Alik Muhammad Fariq Alfarizi, 5, tak bisa diselamatkan lantaran kehabisan oksigen.

Kasubbag Humas Polres Metro Kota Bekasi, Kompol Erna mengatakan, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan pingsan di dalam mobil B 1779 TBA yang terparkir di rumah orang tua korban. Orang tua korban sempat mencoba melarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Saat ditemukan, kondisi korban sudah dalam keadaan tengkurap, pingsan dan lemas. Ia dibawa ke rumah sakit, namun sudah tidak bisa tertolong karena kehabisan oksigen,” kata Erna, Jumat (25/10).

Baca juga: Cuaca Ekstrem Bekasi Bikin Matang Kerupuk Mentah

Erna menjelaskan, berdasarkan keterangan kedua orang tua Fariq, saat itu korban sedang bermain seperti biasa. Namun, Ia tidak mengetahui anaknya masuk ke dalam mobil yang terparkir di depan rumah.

Diperkirakan, kata Erna, korban main sejak pukul 10.00 WIB, namun orang tua baru mencari korban sekitar pukul 11.00 WIB. Sementara, korban baru ditemukan pada pulul 14.00 WIB.

“Orang tuanya nyari lama engga ketemu-ketemu,” kata dia.

Dari peristiwa ini, Erna mengimbau kepada orangtua untuk mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain. Hal ini untuk mengindari kejadian yang tak diinginkan pada anak-anak.

“Pesan kami pada orang tua untuk selau mengawasi anaknya di manapun berada, jangan sampai lengah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi para orang tua,” tandas dia. (A-4)

BERITA TERKAIT