25 October 2019, 11:29 WIB

Antetokounmpo Triple-Double, Bucks Tekuk Rockets


Antara | Olahraga

AFP/Tim Warner/Getty Images
 AFP/Tim Warner/Getty Images
Giannis Antetokounmpo (kiri) dalam laga melawan Rockets

GIANNIS Antetokounmpo mencatatkan triple-double sebelum dikeluarkan karena pelanggaran yang dilakukannya, saat Milwaukee Bucks mengejar defisit 16 poin untuk menundukkan Houston Rockets 117-111 pada pertandingan NBA yang dimainkan di Toyota Center, Jumat (25/10) WIB.   

Pebasket dengan julukan Greek Freak itu menyelesaikan pertandingan dengan 30 poin, 13 rebound, dan 11 assist sebelum melakukan pelanggaran keenamnya saat pertandingan menyisakan waktu 5:18.    

Saat itu Bucks memimpin 101-95, namun mereka terlihat tidak kehilangan Antetokounmpo. Upaya kolektif membawa Milwaukee memenangi laga pembuka musim, ketika tujuh pemain Bucks lainnya mencetak dua digit poin.        

Wesley Matthews mengemas 14 poin, sedangkan Ersan Ilyasova menambahi 13 poin untuk Bucks. Eric Bledsoe, Khris Middleton, dan Brook Lopez masing-masing mencetak 11 poin, dan Pat Connaughton menambahi 10 poin.    

Baca juga: Aksi Irving tak Mampu Selamatkan Nets

Di kubu Rockets, Russell Westbrook mencetak 24 poin, 16 rebound, dan tujuh assist saat melakukan debut untuk klub tersebut. James Harden menambahi 19 poin, 14 assist, dan tujuh rebound. Clint Capella menyelesaikan pertandingan dengan 13 poin dan 12 rebound.    

Harden hanya memasukkan dua dari 13 percobaan lemparan tiga angkanya. Rockets juga gagal memasukkan 22 dari 27 lemparan tiga angkanya setelah pergantian babak untuk semakin memudahkan kebangkitan Bucks.        

Meski Harden sedang kurang tajam, Rockets sempat memimpin pada awal pertandingan. Harden masih mampu memasukkan delapan tembakan tiga poin, dan Rockets meraih keunggulan 26-13 ketika Tyson Chandler mencetak poin melalui pelanggaran.    

Antetokounmpo relatif tidak banyak menonjol saat timnya mencetak tujuh poin dalam waktu cepat pada awal kuarter kedua. Bucks mengandalkan Connaughton untuk membawa mereka mengimbangi permainan lawan.        

Connaughton bukan hanya mencetak sepuluh poin beruntun untuk Bucks pada kuarter kedua, namun pengaturan serangan yang dilakukannya menjadi hal penting untuk membongkar pertahanan Rockets.    

Setelah pergantian babak, Rockets memasukkan 11 dari 21 lemparan tiga poin. Harden tidak mengonversi satu field goal pun sampai waktu menyisakan 1:40 pada babak pertama. Itu merupakan field goal
kedua dari dua field goal-nya sebelum turun minum. (OL-2)

BERITA TERKAIT