25 October 2019, 11:21 WIB

Zainut Diminta Jokowi Bantu Menag Tingkatkan Pendidikan Agama


Damar Iradat | Politik dan Hukum

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Zainut Tauhid

POLITIKUS PPP Zainut Tauhid ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk membantu Menteri Agama Fachrul Razi. Pagi tadi, Zainut sudah menghadap Jokowi untuk membicarakan posisi sebagai wakil menteri agama.

Zainut mengatakan, dalam pertemuan tadi, Jokowi dan dirinya banyak membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan pendidikan di jalur madrasah diniyah maupun pesantren.

Hal itu, lanjut dia, agar bisa melahirkan pelajar-pelajar yang tidak hanya cerdas, tapi juga berbudi pekerti.

"Tentunya memiliki tingkat kompetensi tinggi dan kepribadian bangsa indonesia. Masalah ini sangat serius karena ini menjadi penekanan dalam sektor pengembangan SDM," ungkap Zainut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10).

Baca juga: Mantan Bendahara TKN akan Jadi Pembantu Prabowo

Selain itu, ia juga mendapat arahan dari Jokowi terkait pengembangan dakwah keagamaan.

Jokowi, menurut Zainut, ingin agar dakwah bisa memberikan peningkatan ketakwaan kepada Tuhan dan tidak timbul saling fitnah antargolongan agama.

Zainut mengatakan, Jokowi berpesan agar ke depannya dakwah dapat dikelola dengan baik. Kepala negara berharap pelaksanaan dakwah seusai ajaran dan tuntunan agama.

"Juga arahan membangun atau melakukan sinergi dunia usaha dengan lembaga keagamaan. Apakah ponpes, sekolah, lembaga keagamaan lainnya agar ada sinergi," ucapnya.

Zainut Tauhid merupakan politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tercatat, ia pernah menjadi anggota dewan pada periode 1997-1999, 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019.

Selain itu, Zainut juga merupakan Wakil Ketua MUI. Zainut juga sempat menjadi Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) periode 1988-1996. (OL-2)

BERITA TERKAIT