25 October 2019, 11:17 WIB

Mantan Bendahara TKN akan Jadi Pembantu Prabowo


Damar Iradat | Politik dan Hukum

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Wahyu Sakti Trenggono

MANTAN Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Wahyu Sakti Trenggono, mengaku diminta Presiden Joko Widodo membantu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ia akan fokus pada industri pertahanan.

"Ke depan, menuju kepada menjawab visi presiden yaitu industri pertahanan bisa mulai kita kembangkan," ungkap Trenggono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10).

Trenggono, pagi tadi, menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan. Menurutnya, ia diminta mengisi posisi sebagai wakil menteri pertahanan.

"Saya katakan saya siap untuk bekerja," kata dia.

Baca juga: Mahendra Akui Ditunjuk Jadi Wamenlu

Trenggono juga mengaku tidak keberatan bekerja bersama Prabowo di Kementerian Pertahanan. Ia siap membantu Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Jokowi sebelumnya memastikan bakal ada wakil menteri. Para wamen berasal dari kalangan profesional dan partai politik.

"Jadi, sebetulnya sudah selesai wamen ini. Ada yang dari partai, ada yang dari profesional," ungkap Jokowi saat berdialog dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10).

Kendati demikian, Jokowi mengaku belum menghitung jumlah wamen. Ia hanya menyebut, nantinya akan ada wamen yang berasal dari Papua.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, yang paling penting setiap wamen memiliki kompetensi yang mendukung kerja para menteri. (OL-2)

BERITA TERKAIT