25 October 2019, 09:42 WIB

Vinales Kuasai Trek Basah FP1 GP Australia


Antara | Olahraga

AFP/WILLIAM WEST
 AFP/WILLIAM WEST
Maverick Vinales

MAVERICK Vinales (Monster Energy Yamaha) menjadi yang tercepat di atas trek Phillip Island yang basah pada sesi latihan FP1, Jumat (25/10) pagi.    

Juara GP Australia tahun lalu itu mencetak waktu satu menit 38,957 detik untuk mengungguli pembalap tuan rumah Jack Miller (Pramac Racing) dan juga juara dunia tahun ini Marc Marquez (Repsol Honda) di sesi latihan pembuka.    

Sementara itu, pembalap rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) terpelanting dari motornya ketika kehilangan kendali di tikungan 6, tiga menit jelang akhir sesi.

Pembalap asal Prancis itu dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan.        

Baca juga: Duet Pembalap Renault Didiskualifikasi dari GP Jepang

Cuaca yang tidak menentu di Phillip Island sudah diwaspadai sebelumnya oleh para pembalap yang mendapati trek diguyur hujan pada Jumat (25/10) pagi.    

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Danilo Petrucci (Ducati Team) melengkapi peringkat lima besar pembalap yang berada di bawah jarak satu detik dari Vinales.    

Pembalap Prancis Johann Zarco menggantikan Takaaki Nakagami di tiga seri terakhir. Menggunakan motor tim LCR Honda, mantan pembalap KTM itu finis P13 dan pebalap Honda tercepat kedua di trek hari itu.    

Para pembalap berharap cuaca cerah di sesi latihan berikutnya yang akan dimulai pukul 11:05 WIB. (OL-2)

BERITA TERKAIT