25 October 2019, 07:45 WIB

NasDem Mulai Penjaringan Bakal Calon Gubernur Kalteng


Surya Sriyanti | Nusantara

MI/Surya Sriyanti
 MI/Surya Sriyanti
Tim penjaringan bakal calon Gubernur Kalteng

PENJARINGAN bakal calon gubernur Kalteng 2019-2024 dari Partai NasDem telah dimulai. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat merupakan orang  pertama yang melakukan pemaparan visi misi di hadapan Tim Penjaring Partai NasDem Provinsi Kalteng untuk Pilkada Gubernur Kalteng 2020 mendatang.

Pemaparan visi misi yang dilakukan di hadapan tim penyeleksian dilakukan secara tertutup, Kamis (24/10) sore hampir selama dua jam di Kantor DPW Partai NasDem Kalteng, Jalan Andois Samad, Palangkaraya.

Kepada wartawan, Ben Brahim S Bahat mengatakan ia memilih partai NasDem untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng karena NasDem merupakan partai yang tidak mengenal istilah uang mahar.

"Sudah saya buktikan saat maju lagi untuk jabatan periode kedua, NasDem juga tanpa uang mahar. Ketika menjadi Bupati Kapuas juga tanpa mahar,"kata mantan Kepala Dinas PU Kalteng itu..

Baca juga: 19 Bakal Calon Wali Kota Mendaftar ke NasDem

Diungkapkan Ben, dirinya yakin Partai NasDem bisa membawanya kembali menuju Pilkada Gubernur pada 2020 mendatang.

"Tadi saya sudah sampaikan visi misi dan saya juga ungkapkan keinginan saya dan terobosan yang akan saya lakukan ke depan untuk masyarakat Kalteng," ujarnya.</p>

Ben Brahim S Bahat, selain pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kalteng juga  pemilik hak paten internasional dalam hal pembuatan Jembatan Kahayan yang membentang di atas Sungai Kahayan, Kota Palangkaraya.

Ben Brahim sangat berharap Partai NasDem bisa mengusung dirinya sebagai bakal calon gubernur Kalteng untuk Pilkada 2020 mendatang.

"Semoga Partai NasDem bisa merekomendasikan saya sebagai calon gubernur," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem Kalteng Jawawi kepada Media Indonesia seusai paparan visi misi bacagub mengatakan timnya tadi sudah mendengarkan paparan yang diungkapkan Ben Brahim ,bacagub yang juga Bupati Kapuas.

"Dari paparan yang kita dengar serta jawaban yang diberikan bacagub cukup memuaskan .Apalagi yang bersangkutan sudah lama di pemerintahan," ujarnya.

Dan hasil paparan itu, timnya akan menilai beserta hasil paparan dari bacagub lainnya.

Dikatakan Jawawi, pemaparan para bacagub ini akan dilakukan pada 24 Oktober hingga 28 Oktober mendatang yang dilanjutkan oleh bacabup Kotawaringin Timur pada 29 Oktober hingga 30 Oktober mendatang.

"Setelah itu akan kita plenokan hasil paparan ini dan hasilnya akan kita bawa ke DPP Partai NasDem," ujarnya.

Tentang nantinya berapa jumlah yang direkomendasikan DPW, Jawawi belum bisa mengatakannya  karena masih menunggu hasil paparan dan pleno.

"Kita tunggu saja dulu nanti jika sudah pleno akan kami sampaikan."ujarnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT