24 October 2019, 21:50 WIB

Jojo Akhirnya Berhasil Mengalahkan Cheu Yiu


Despian Nurhidayat | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
 Jonatan Christie 

UNTUK melangkah menuju babak perempat final, Jonatan Christie harus melalui laga sengit pada pertandingan babak kedua Prancis Terbuka 2019.

Pebulu tangkis asal Hong Kong Lee Cheu Yiu seakan menjadi tembok besar bagi Jonatan sehingga mereka harus melangsungkan tiga gim. Jojo--sapaan karib Jonathan--yang kalah di gim pertama menunjukkan performa apik hingga akhirnya mengakhiri permainan dengan skor akhir 17-21, 22-20, 21-15.

Laga yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium itu pun berlangsung cukup lama sebanyak 67 menit.

Sebetulnya, Jojo bukan pertama kalinya harus menghadapi kesulitan melawan Lee. Bahkan di dua pertemuan sebelumnya, ia belum pernah memenangi pertandingan menghadapi pemain asal Hong Kong tersebut.

"Kadang di lapangan ada pemain A yang cocok dengan pemain B, tapi saya nggak cocok dengan pemain B. Atau pemain A nggak cocok sama pemain B, tapi saya cocok dengan tipe pemain B. Nah untuk Lee Cheuk Yui ini saya termasuk yang kurang cocok pukulannya. Dari awal saya sudah siapkan strategi untuk menghadapinya, tapi di lapangan saya justru kepikiran kelebihan dia terus dan itu membuat saya jadi ragu-ragu. Hal itu menjadi momok buat saya di awal pertandingan," ungkap Jojo usai pertandingan, Kamis (24/10).


Baca juga: Kalahkan Jorgensen, Jojo ke Putaran Kedua Prancis Terbuka


Gim pertama diungkapkan Jojo sebagai awal mula keterpurukannya, dia selalu memikirkan betapa bagusnya permainan Lee. Hal itu pun membuat dia bermain tidak lepas dan membuat lawan percaya diri, hingga akhirnya di gim kedua Jojo mampu mengubah keadaan.

Selanjutnya di babak perempat final, Jojo akan bertemu dengan pemenang antara Kenta Nishimoto dari Jepang yang berhadapan dengan Anders Antonsen dari Denmark. Ia mengaku akan mewaspadai lawannya tersebut dan berharap penampilannya bisa lebih bagus dari babak 16 besar ini.

"Untuk besok Kenta dan Antonsen mereka punya tipe permainan yang berbeda dengan Lee Cheuk Yiu. Mereka punya kelebihan dan kekurangan yang mesti saya antisipasi lagi. Intinya besok harus lebih siap lagi saja," lanjutnya.

Sayangnya sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus berhenti di babak kedua ini. Hafiz/Gloria kandas dari pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh dengan skor 12-21, 21-17, 15-21 dalam 55 menit. (Badmintonindonesia.org/OL-1)

 

BERITA TERKAIT