25 October 2019, 01:30 WIB

Novita Angie Meniru Gaya Asuh Orangtuanya


MI | Hiburan

AFP
 AFP
Presenter sekaligus penyiar radio Novita Angie

PRESENTER sekaligus penyiar radio Novita Angie, 43, mengadaptasi cara pengasuhan (parenting) orangtuanya untuk mendidik kedua anaknya, yaitu Jemima Jasmine dan Jeremy Cornelius. Menurutnya, pola asuh orangtuanya masih relevan untuk diimplementasikan saat ini.

"Gak ada yang tidak relevan karena orangtua pada dasarnya mengajarkan banyak kebaikan. Andil orangtua besar sekali. Orangtua zaman dulu memang punya caranya sendiri. Kadang kuno, tapi sebenarnya bisa kita improvisasi," kata perempuan yang akrab disapa Angie ini saat ditemui di acara Kampanye 1001 Cara Bicara BKKBN di Jakarta, kemarin.

Angie mengungkapkan, dirinya mengikuti pola asuh orangtuanya yang tegas. Ia tidak segan mengatakan tidak saat anaknya hendak melakukan hal terpuji. "Kalau kita selalu mengajarkan negosiasi, nanti mereka menganggap semua bisa dinegosiasikan. Karena aku mau membentuk anakku sebagai pribadi yang berbudaya dan taat hukum," tuturnya.

Namun, di sisi lain Angie juga berperan sebagai teman bagi kedua anaknya yang kini beranjak dewasa dengan menjadi pendengar setia bagi mereka. "Kadang-kadang, aku kaget mendengar ceritanya, tapi gak apa-apa. Itu lebih bagus daripada mereka tertutup sama aku," tandasnya. (Ata/H-2)

 

BERITA TERKAIT