25 October 2019, 00:45 WIB

Susi Pudjiastuti Trending di Twitter, Dicari Iwan Fals


MI | Hiburan

ANTARA
 ANTARA
Susi Pudjiastuti 

TAGAR #WeWantSusi menjadi topik terpopuler di jagat Twitter pascapengumuman nama kabinet, Rabu (23/10) pagi hingga kemarin, menyusul tidak adanya nama Susi Pudjiastuti dalam jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Kehilangan warganet terhadap mantan menteri kelautan dan perikanan dengan jargon 'tenggelamkan' itu rupanya cukup dalam. Hal itu terungkap dari banyaknya cuitan atau komentar, baik di akun Instagram maupun Twitter menteri dari Pangandaran, Banten, itu.

"Ketika datang, dialah orang yang paling banyak dihina, diejek, dan direndahkan. Ketika pergi, dialah orang yang paling banyak dirindukan. Atiku ambyar," ucap akun Twitter @Jumpalitan, kemarin.

Rasa kehilangan Susi juga tak kalah dalam. Misalnya, saat ia mengunggah video saat bersama sesama menteri, pada Sabtu (19/10). Susi dengan gaya kocaknya membuat mereka terpingkal-pingkal.
"Kabinet Kerja: bercanda, meledek satu sama lain. Bekerja. Akhirnya tak terasa selesai sudah 5 tahun masa kerja," ucap Susi saat mengomentari video yang kini sudah disaksikan lebih dari 1,5 juta orang itu.

Kehilangan juga diungkapkan penyanyi senior, Iwan Fals. Setelah tahu posisi Susi digantikan Waketum Gerindra Edhy Prabowo, rasa penasaran Iwan terjawab. "Alhamdulillah kabinet sudah terbentuk, tinggal kerjanya dah, enggak beres copot," tulis Iwan Fals di akun Twitter-nya. (Medcom.id/H-2)

BERITA TERKAIT