24 October 2019, 20:44 WIB

Agar Bertumbuh WIR Group Mulai Regenerasi


Retno Hemawati | Ekonomi

WIR Group
 WIR Group
Dari kiri ke kanan: Daniel Surya, Michael Budi, Philip Cahyono, dan Jeffrey Budiman

WIR Group menunjuk Michael Budi yang sebelumnya berperan sebagai Chief Innovation Officer menjadi Chief Executive Officer sejak bulan Juni 2019. Daniel Surya, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO di WIR Group sejak Desember 2009 kini menjadi Executive Chairman. 

WIR Group adalah kelompok usaha terkemuka di Asia Tenggara berkantor pusat di Indonesia dengan basis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI). Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya menuturkan bahwa estafet kursi kepemimpinan ini merupakan strategi pertumbuhan WIR Global. “Visi saya adalah  membangun frameless future dari Indonesia untuk dunia, dan mempersiapkan ekosistem untuk masyarakat society 5.0. Kecintaan akan tanah air mendorong kami untuk membangun global brand yang berkontribusi lebih banyak bagi Indonesia. WIR yang merupakan singkatan dari We Indonesians Rock, Rise and Rule, saat ini telah memegang lima paten inovasi terkait teknologi yang terdaftar di nasional maupun PCT yang mencakup 153 negara," katanya melalui rilis yang diterima Media Indonesia, Kamis (24/10).

Sebagai perusahaan teknologi yang yang menghasilkan peningkatan laba secara konsisten, WIR Group pada tahun 2019 mencatat pendapatan lebih dari Rp240 miliar, meningkat pesat dibandingkan tahun 2018. Unit bisnis WIR Group di Industri teknologi terdiri dari AR & Co. (pengembang konten Augmented reality), DAV (perangkat internet of things berbasis augmented reality), Mindstores (jaringan toko virtual), Minar (game augmented reality berbasis geolocation) dan DMID yang berfokus di bidang strategic brand consultancy.  

Sejak tahun 2009, WIR telah mengerjakan lebih dari 1.000 proyek dan melayani lebih dari 20 negara diantaranya Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Nigeria, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar dan banyak lainnya. Adapun 10 tahun kepemimpinan Daniel Surya membawa WIR Group menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan menambah inovasi teknologi dalam sektor branding, retail dan pemasaran, hingga menghasilkan tidak sedikit penghargaan untuk WIR Group dari dalam dan luar negeri. 

"WIR Group terus tumbuh dengan berfokus kepada fundamental yang sehat dan terus mengembangkan inovasi. Di era serba disruptif seperti saat ini, inovasi dan regenerasi adalah kunci untuk bisa terus maju dan menjadi salah satu pemain utama. Jalan saya sebagai pengusaha yang pernah melalui berbagai macam pengalaman menghadapi berbagai tekanan dan juga tantangan, mendorong saya dalam pengambilan berbagai keputusan termasuk memberi tempat bagi sosok yang lebih baik dan relevan untuk memimpin WIR Group,” tutur Daniel Surya. (M-4)

BERITA TERKAIT