24 October 2019, 14:00 WIB

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan PSSI


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

ANTARA/Wahyu Putro A
 ANTARA/Wahyu Putro A
Seorang pekerja membersihkan kantor PSSI di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

INDONESIA telah resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah bersaing dengan Peru dan Brasil. Hal tersebut terungkap dari hasil pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi mengatakan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi kesempatan emas untuk Indonesia agar bisa membuktikan kepada dunia bahwa sepak bola Nusantara mampu menjadi tuan rumah yang baik.

“Kami bersyukur PSSI bisa dipercaya FIFA sebagai tuan rumah,” ujar Yunus Nusi kepada Media Indonesia, Kamis (24/10).

“Demi nama bangsa Indonesia, kita yang dipercaya sebagai tuan rumah harus bisa maksimal menyukseskan perhelatan ini,” tambahnya.

Baca juga: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Yunus juga melihat hal ini sebagai tugas utama ketua umum terpilih PSSI nanti pascakongres yang akan diadakan pada 2 November mendatang.

Ia menginginkan ketum baru bisa mengangkat prestasi Timnas, khususnya U-20 dan penyelenggaraan Piala Dunia di Indonesia bisa berjalan sukses dan lancar tanpa kendala.

“Ketua terpilih nantinya tentu harus konsentrasi serta menjalin hubungan baik dengan pemerintah, khususnya Menmpora,” tutur Yunus.

Indonesia sendiri akan menggunakan delapan stadion dari beberapa kota untuk mengelar pertandingan, yang diantaranya Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali). (OL-2)

BERITA TERKAIT