24 October 2019, 12:08 WIB

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

Dok PSSi
 Dok PSSi
Logo Piala Dunia U-20 2021

INDONESIA telah resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah bersaing dengan Peru dan Brasil. Hal tersebut diungkapkan dari hasil pertemuan dengan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria mewakili Indonesia untuk menghadiri pertemuan yang salah satu agendanya ialah menentukan tuan rumah Piala Dunia U-21. Rapat tersebut dipimpin oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Alhamdulillah, presentasi PSSI diterima dengan baik sehingga kita diterima jadi tuan rumah,” ujar Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, Kamis (24/10).

Indonesia sendiri dipilih menjadi tuan rumah setelah mengalahkan Peru sebagai satu-satunya pesaing setelah Brasil memilih mundur.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa S Broto mengatakan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah sebuah kado istimewa dari FIFA, khususnya untuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru, Zainudin Amali.

Baca juga: Luar Biasa, Jika Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

“Alhamdulilah, Pak Zainudin dapat kado istimewa dari FIFA, karena kami baru saja diperoleh informasi dari PSSI bahwa dalam siding FIFA di Tiongkok, Indonesia sukses mengalahkan Peru dan Brasil,” tutur Gatot.

Selain membahas dan menentukan tuan rumah Piala Dunia U-21, FIFA juga mengumumkan negara yang jadi tuan rumah FIFA U-17, U-20, dan juga Piala Dunia Sepakbola Pantai.

PSSI sendiri telah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan. Kesepuluh stadion tersebut, yaitu Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali). (OL-2)

BERITA TERKAIT