24 October 2019, 10:15 WIB

Emery Minta Pendukung Arsenal Bersabar


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Unai Emery

PELATIH Arsenal Unai Emery meminta para pendukung the Gunners untuk memberinya tambahan waktu setelah muncul keraguan mengenai kemampuan pelatih asal Spanyol untuk mengantarkan klub asal London itu kembali ke Liga Champions.

Kekalahan 1-0 dari Sheffield United pada Selasa (22/10) dini hari WIB menyebabkan Arsenal terpuruk ke peringkat lima klasmen Liga Primer Inggris setelah hanya membukukan empat kemenangan dari sembilan laga.

Emery membuka kiprah sebagai pengganti Arsene Wenger yang 22 tahun menukangi Arsenal dengan apik. Namun, performa Arsenal menurun pada akhir musim lalu sehingga mereka gagal finis di empat besar dan kalah dari Chelsea di laga final Liga Europa.

Baca juga: Oxlade-Chamberlain Bawa Liverpool Gasak RC Genk

"Normal memiliki momen sulit di kerja kita," ujar Emery menjelang laga Liga Europa melawan klub Portugal Vitoria Guimaraes.

"Fokus saya di laga mendatang adalah memikirkan bagaimana kami bisa memperbaiki penampilan dan memikirkan cara menjadi semakin baik," imbuhnya.

Target untuk Emery adalah kembali ke Liga Champions untuk pertama kali sejak musim 2016/17.

Meski mengaku hanya dibekali dana terbatas, mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu mendapat dukungan kuat di bursa transfer dengan mendatangkan Nicolas Pepe, Kieran Tierney, David Luiz, dan Dani Ceballos.

"Target kami jelas. Kami masih berada di fase awal. Saya masih sangat percaya dengan para pemain dan strategi kami," tegas Emery. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT