24 October 2019, 10:00 WIB

Hamilton Pesimistis Amankan Gelar Juara Dunia di Meksiko


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Andrej ISAKOVIC
 AFP/Andrej ISAKOVIC
Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton memiliki peluang memenangkan gelar juara dunia untuk keenam kalinya di GP Meksiko, akhir pekan ini.

Jika itu terjadi, Hamilton akan melewati rekor Juan Fangio yang menjadi juara dunia lima kali dan menjadi pembalap tersukses kedua sepanjang sejarah Formula 1 hanya tertinggal dari Michael Schumacher yang tujuh kali menjadi juara dunia antara 1994 dan 2004.

Namun, pembalap Inggris berusia 34 tahun pesimistis meraih kemenangan di sirkuit yang disebutnya tidak cocok untuk karakteristik mobil Mercedes.

"Meksiko biasanya menjadi balapan terburuk kami sepanjang tahun karena setingan mobil kami. Jadi, balapan di sana akan berat bagi kami," ujar Hamilton.

Berdasarkan catatan sejarah, Meksiko merupakan sirkuit yang paling tidak disukai Hamilton. Dia hanya menang sekali dari empat balapan di sana yaitu pada 2016.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah F1 2020, Vietnam Siap Sambut Para Turis Asing

Namun, dia berhasil dua kali memastikan gelar juara dunia di Meksiko yaitu pada 2017 dan 2018.

Hamilton yang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 64 poin dengan empat balapan tersisa, termasuk Meksiko, tahu dirinya harus tampil berhati-hati tanpa terlalu bernafsu menjadi pemenang pada Minggu (27/10).

Hamilton akan menjadi juara jika bisa mengalahkan rekannya di Mercedes, Valtteri Bottas, yang berada di posisi kedua dengan selisih 14 poin.

Namun, Hamilton mengakui Bottas sangatlah kompetitif dan tidak akan membiarkan dia meraih kemenangan dengan mudah.

Duet pembalap Ferrari bersama pembalap Red Bull Max Verstappen juga dipastikan memberikan perlawanan sengit untuk Hamilton. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT