24 October 2019, 06:34 WIB

Lampard Girang Chelsea Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Ajax


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/John THYS
 AFP/John THYS
Pelatih Chelsea Frank Lampard (kanan) memeluk pencetak gol kemenangan the Blues Michy Batshuayi selepas laga melawan Ajax

CHELSEA berhasil memetik poin penuh saat melawat ke Amsterdam Arena, markas Ajax, pada laga lanjutan Liga Champions, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Gol kemenangan The Blues dicetak pemain pengganti Michy Batshuayi pada menit ke-86 memanfaatkan umpan Christian Pulisic.

Batshuayi yang mendapatkan umpan mendatar dari Pulisic langsung melesakkan tendangan keras yang gagal dijangkau penjaga gawang Ajax Andre Onana.

Frank Lampard menunjukkan kelasnya sebagai pelatih dengan memasukkan Batshuayi dan Pulisic pada babak kedua untuk membuat lini serang menjadi bertenaga.

Baca juga: Lampard Optimistis Tim Muda Chelsea Bisa Atasi Ajax

Menarik keluar Tammy Abraham dan Willian yang tidak tampil maksimal di babak pertama merupakan langkah tepat. Kedua pemain pengganti itu sukses membawa tiga poin penting dari markas Ajax.

Ini merupakan kemenangan keenam beruntun The Blues di semua ajang di bawah arahan Frank Lampard.

"Saya sangat bahagia. Mereka (Ajax) merupakan lawan yang tangguh dan bisa mengalahkan mereka berarti kami unggul segalanya dari mereka di atas lapangan," ungkap Lampard.

Lampard juga patut berbangga karena sepanjang pertandingan Ajax tampil dominan dan menciptakan beberapa peluang emas.

Sebenarnya Ajax mampu mencetak gol lebih dulu melalui gol Quincy Promes pada menit ke-35. Sial bagi Ajax, gol tersebut dianulir wasit. Usai dicek melalui video assistant refeere (VAR), lengan Promes dinilai telah berada di posisi offside.

Atas kemenangan itu, Chelsea menempel Ajax di peringkat dua klasemen sementara dengan jumlah poin yang sama, yakni 6 poin. (uefa/OL-2)

BERITA TERKAIT