23 October 2019, 23:56 WIB

Empat Mobil Konsep Daihatsu Ramaikan Tokyo Motor Show 2019


Ida farida, Laporan dari Tokyo | Otomotif

MI/Ida Farida
 MI/Ida Farida
Daihatsu TsumuTsumu 

DAIHATSU Motor Company.,Ltd menawarkan empat mobil konsep di gelaran Tokyo Motor Show 2019 di Aomi Exhibition Hall, Odaiba, Tokyo, Jepang, 24 Oktober-4 November 2019.

Soichiro Okudaira, President Director Daihatsu Motor Co Jepang mengatakan pada gelaran internasional Tokyo Motor Show ke-46 ini mengambil tema Gathering: Providing warmth to everyone’s live” yang dimaknai dengan “Kebersamaan, menghadirkan kehangatan bagi kehidupan setiap orang”.

“Berkendaraan sekarang ini tidak cukup hanya mengasyikan dan kepraktisan dan kenyaman saja. Daihatsu ingin memberikan kesan yang lebih erat dan komunikasi yang lebih lancar dalam kehidupan ke depan,” ujar  Soichiro di depan awak media dari mancanegara, Rabu (23/10).

Adapun empat mobil konsep itu, lanjutnya, merupakan mobil yang tayang perdana. yakni IcoIco, TsumuTsumu, WaiWai dan WakuWaku.

Keempat model tersebut merupakan line-up kendaraan Daihatsu masa depan.

Baca juga : Daihatsu-GT Radial Gelar Safety Driving di BSD

Shinsuke Kudou, Assistant Coordinator Corporate Group Product Marketing Department menjelaskan, IcoIco, yang dalam bahasa Jepang berarti mengajak bepergian merupakan Public Transporter, tanpa pengemudi (otonom) yang menunjang kebebasan bergerak  bagi penumpangnya dan ideal sebagai angkutan umum bagi smart city.

Mobil itu dilengkapi dengan ramp yang dapat naik turun secara otomatis, memudahkan naik turun penumpang, termasuk pengguna kursi roda dan para rtaveler dengan bagasi-bagasi yang besar.

Kemudian, TsumuTsumu yang berarti memuat merupakan mini truk generasi mendatang yang menggabungkan kabin luas dan nyaman serta dek kargo yang besar.

“Kendaraan ini didesain dengan bukaan pintu yang memudahkan keluar masuk kendaraan,” tuturnya,

Selanjutnya, WaiWai merupakan minivan berukuran sedang dengan ruang yang nyaman untuk aktivitas menyenangkan bersama keluarga. Sedangkan WakuWaku, mobil konsep mini-SUV, dengan tampilan cross-over, menawarkan nuansa fun dan menginspirasi pengendara untuk pergi ke mana saja dengan membawa barang favoritnya.

Soichiro mengatakan, empat mobil konsep Daihatsu yang ditampilkan  merupakan World Premier yang membawa konsep Warm future lifestyle

“Kendaraan-kendaraan itu memberikan gambaran gaya hidup <i>mobile<p> masa depan,"” ucap Soichiro.

Namun, dari empat mobil konsep itu, Soichiro, belum dapat memastikan mobil mana saja yang akan ditawarkan di pasaran Indonesia.

Baca juga : Mirai Concept Tampil Lebih Stylish

“Kita masih melihat reaksi pasar di Indonesia. Masih melihat mana mobil-mobil yang cocok untuk pasar di Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, selain empat mobil konsep itu, di booth Daihatsu juga menampilkan lima kendaraan lainnya di ajang Tokyo Motor Show, yakni dua unit Tanto, Coopen, dua SUV baru yang belum disebutkan namanya.

Dari lima kendaraan tersebut, Tanto dan Coopen sudah mengaspal di Negeri Sakura itu, sedangkan dua SUV baru direncanakan dirilis dalam waktu dekat dan pihak Daihatsu belum memberikan nama di kendaraan tersebut.

“Namanya masih kami rahasiakan,” pungkas Soichiro.

Di sisi lain, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor dan Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International Tbk, sama-sama hanya tersenyum ketika ditanya kendaraan mana yang akan di pasarkan di Indonesia. (OL-7)

BERITA TERKAIT