24 October 2019, 00:40 WIB

Ghea Indrawari Kolaborasi dengan Idola


Galih Agus Saputra | Hiburan

Dok Instagram @gheaindrawari
 Dok Instagram @gheaindrawari
Penyanyi Ghea Indrawari

PENYANYI Ghea Indrawari, 21, yang mulai dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu, digandeng Lyla untuk menggarap lagu.

Sejak dirilis melalui kanal Youtube beberapa waktu lalu, lagu Janji tersebut sudah diputar lebih dari 2 juta pengguna, bahkan sudah disukai sebanyak 83 ribu kali. Suara Ghea yang lembut membuat lagu Janji tampak familier dan mudah didengar kalangan pencinta musik Tanah Air.

Kolaborasi antara Ghea dan Lyla yang berbeda generasi menjadi menarik disimak. Komposisi lagu dari Ghea yang solis dengan Lyla, band pop yang populer menawarkan dinamika yang unik.

"Saya sendiri pastinya senang dan bahagia sekali bisa berkolaborasi dengan kakak-kakak dari Lyla. Selain karena nge-fan, aku juga sudah lama sekali mendengarkan karya-karya mereka," tutur Ghea, di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (21/10).

Ghea mengaku tidak kesulitan dalam berkolaborasi dengan Lyla. "Lyla adalah sebuah band yang sangat profesional dan memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Saya harap nanti dapat 'kecipratan' rezeki dan kesuksesan yang telah diraih Lyla," tuturnya dengan rendah hati.

Yang mengesankan bagi Ghea, kolaborasi Janji dapat terjadi karena personel Lyla mengajaknya secara langsung. "Mereka datang tanpa melalui manajer maupun perantara lainnya, dan karena itu kolaborasi kali ini telah menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri buat saya," imbuhnya.

Vokalis Lyla, Indra Perdana Sinaga yang kerap dipanggil Naga menuturkan, lagu Janji ditulis oleh sahabat personel Lyla. Menurutnya, setelah materi selesai, lagu tersebut ditawarkan langsung kepada Ghea. Naga menambahkan, Lyla sudah lama mengamati proses berkarya Ghea di dunia musik dan tarik suara. Kemunculannya sejak audisi ajang pencarian bakat pun tak kalah disoroti sebelum akhirnya diajak bergabung dalam kolaborasi Janji.

"Kualitasnya tentu tidak diragukan lagi dan kami sangat suka. Beruntungnya juga, Ghea ketika pertama kali ditawari senang hati untuk bekerja sama," imbuh Naga.

Tak dapat dimungkiri, kolaborasi ini selanjutnya turut menjadi kabar baik bagi penggemar Ghea dan Lyla. Mereka telah menjadi salah satu contoh, bagaimana musikus lintas generasi dapat berkarya bersama.

"Ke depannya, saya berharap melalui apa yang kita lakukan ini dapat mendorong lebih banyak kolaborasi lintas generasi, yang senior dengan generasi yang lebih muda," tutur Ghea.

 

Cuti kuliah

Meskipun terbilang pendatang baru di dunia musik Indonesia, Ghea telah sering mengover lagu dan mengunggah di kanal Youtube-nya. Setelah mengikuti ajang Rising Star Indonesia dan Indonesian Idol, namanya mulai dikenal publik.

Perempuan kelahiran Singkawang, 10 Maret 1998, ini merilis single pertamanya berjudul Rinduku pada 31 Agustus 2018. Lagu ini adalah ciptaan Ghe bersama Febrian Nindyo dan Ezra Mandira Sugandi yang merupakan personel grup HIVI!.

Ia juga merilis single Kurelakan khusus untuk kampanye film X-Men: Dark Phoenix pada Juni 2019. "Itu campaign karena lagunya sudah dari jauh-jauh hari rilis sebelumnya tayang di bioskop. Nah, di situ juga ada spoiler-spoiler dari cuplikan-cuplikan filmnya di MV-nya. Jadi bentuknya memang campaign bukan soundtrack," ujarnya.

Karena kesibukannya bermusik, Ghea yang menempuh pendidikan di jurusan seni musik Universitas Negeri Yogyakarta harus mengambil cuti kuliah. Ia ingin fokus untuk memprioritaskan kariernya terlebih dahulu. (H-3)

BERITA TERKAIT