23 October 2019, 17:50 WIB

Komposisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin Diapresiasi


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Istimewa
 Istimewa
Sekretaris Jenderal Relawan Balad Jokowi, Ma'ruf Muttaqien.

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan komposisi menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II atau disebut Kabinet Indonesia Maju. Para menteri telah iiumumkan Jokowi di beranda depan Istana Merdeka, pukul 08.30 WIB, Rabu (23/10/2019).

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Relawan Balad Jokowi, Ma'ruf Muttaqien menyatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik komposisi para menteri yang telah ditetapkan Jokowi untuk mengisi kabinet kerja pada pemerintahan 5 (lima) tahun yang akan datang.

Menurutnya, komposisi menteri yang disusun Jokowi telah mengakomodir harapan semua pihak. Tak hanya dari kalangan partai politik tapi juga harapan dari kalangan profesional dan tokoh muda.

"Kami apresiasi cara Pak Jokowi yang sangat cermat memilih menteri. Karena itu kami, relawan Balad Jokowi mendukung penuh komposisi kabinet kerja ini," kata Ma'ruf dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (23/10).

Ma'ruf mengatakan, dalam penyusunan komposisi Kabinet Kerja II ini Presiden Jokowi telah menggunakan hak prerogatif-nya dengan baik. Ma'ruf juga menilai, Jokowi sangat profesional dan berhasil memilih para menteri dengan cermat sesuai dengan kepentingan bangsa kedepan.

“Sebab itu kami mendukung. Karena kami melihat keputusan yang dipilih Pak Jokowi dalam memilih komposisi kabinet sudah sangat tepat," ujarnya.

Ia kemudian berharap, para menteri di Kabinet Kerja II dapat langsung bekerja dengan sebaik-baiknya. Ia juga berpesan agar para menteri dapat menunjukkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam rangka membantu presiden Jokowi untuk menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Semoga dengan ditetapkannya para menteri baru ini, roda pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dapat berjalan dengan lancar dan maksimal," tandasnya. (OL-09)

BERITA TERKAIT