23 October 2019, 16:03 WIB

Menkeu Tunggu Keputusan Presiden soal Anggaran Perubahan


M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
 Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan petikan keputusan kepada calon Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani mengaku pihaknya akan menunggu keputusan presiden terkait dengan anggaran yang disediakan setelah adanya perbahan sejumlah nomenklatur kementerian.

Perubahan nomenklatur itu meliputi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditambah dengan Pendidikan Tinggi. Sementara Kementerian Riset dan Teknologi akan berubah menjadi badan.

Kemudian kementerian koordinator bidang maritim akan ditambah dengan investasi. Sementara kementerian pariwisata akan digabung dengan badan ekonomi kreatif.

"Akan kita lhat kepres seperti apa dan bagaimana implikasi dari sisi anggarannya," kata Sri Mulyani di kantornya, Jakarta, Rabu (23/10).

Ia menegaskan, penggabungab Kemenpar dan Bekraf menjadi satu instansi akan lebih memudahkan budgeting yang dilakukan kementerian keuangan.

Oleh karenanya, ia meminta kepada jajarannya agar perubahan nomenklatur yang ada tidak dijadikan alasan untuk menghambat kerja.

"Saya sudah minta jajaran kemenkeu, dari dirjen anggaran dan perbendahaaran, perubahan nomenklatur tidak boleh menjadi alasan untuk menghambat program-program yang sudah direncanakan," tukas Sri Mulyani. (OL-09)

BERITA TERKAIT