23 October 2019, 14:51 WIB

Presiden Tidak Masalah Menterinya Punya Jabatan di Parpol


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo menyerahkan SK Pengangkatan Menteri kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Istana Negara, Rabu (20/10).

PRESIDEN Joko Widodo tidak mempermasalahkan jajaran kabinetnya yang berasal dari kalangan partai politik yang juga mempunyai jabatan di partainya. Hal itu sebagaimana pada jajaran Kabinet Kerjanya di periode 2014-2019.

"Dari pengalaman lima tahun kemarin baik ketua maupun yang bukan ketua partai, saya melihat yang paling penting adalah bisa membagi waktu dan ternyata juga tidak ada masalah. Dari pengalaman itulah kita memutuskan bahwa baik ketua partai politik maupun di struktur partai bisa merangkap," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

baca juga: Ini Alasan Presiden Beri Nama Kabinet Indonesia Maju

Untuk diketahui, jajaran Kabinet Indonesia Maju diisi oleh sejumlah orang yang berasal dari kalangan partai politik. Mereka antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai NasDem Johnny Plate, Waketum PKB Ida Fauziah, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT