23 October 2019, 12:18 WIB

Polisi Siap Periksa 10 Saksi Terkait Kebakaran Pipa Minyak


Depi Gunawan | Nusantara

MI/Depi Gunawan
 MI/Depi Gunawan
Polisi siap memeriksa 10 saksii terkait kebakaran pipa minyak Pertamina di Cimahi.

PIHAK Kepolisian akan memeriksa 10 orang saksi dari karyawan PT CREC, subkontraktor PT KCIC atas terjadinya ledakan dan kebakaran pipa Pertamina di Kampung Mancong, RT 02/01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

"Kami segera melaksakan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi dari karyawan yang bekerja sebelum kejadian. Proses pemeriksaan sedang berjalan di kantor Polsek," ujar Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Sutarman di lokasi kejadian, Rabu (23/10).

Pemeriksaan tersebut, terang Sutarman, untuk menggambarkan kronologis sebelum kebakaran. Dan  mengaitkan antara kejadian tersebut dengan proyek pengerjaan kereta cepat.

"Makanya kita minta keterangan itu. Kita belum bisa menentukan adanya kaitan atau tidak ada kaitannya. Tapi yang jelas kita membuat terang peristiwa yang terjadi," ujarnya.

Berdasarkan keterangan pihak KCIC, sebelum kejadian ada sekitar 13 orang karyawannya yang sedang mengerjakan proyek pembuatan trase, 10 di antaranya adalah pekerja lokal sementara tiga orang lainnya pekerja asing.

baca juga: Jalan di Kawasan Hutan Blora Semakin Lapang

"Dipastikan, hingga saat ini yang meninggal satu orang, yakni Li Xuanfeng yang bekerja sebagai operator alat berat bor. Sudah kami lakukan penyisiran di sekitar lokasi juga nihil," ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian dan sejumlah pekerja dari Pertamina masih berada di sekitar lokasi untuk melakukan sterilisasi sisa bahan bakar minyak. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT