23 October 2019, 15:00 WIB

Coldplay akan Rilis Album Everyday Life Bulan Depan


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/KEVIN WINTER
 AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/KEVIN WINTER
Frontman Coldplay Chris Martin

GRUP musik asal Inggris Coldplay mengonfirmasi akan merilis album terbaru mereka bertajuk Everyday Life. Album tersebut akan dirilis bulan depan.

Coldplay mengumumkan informasi tersebut lewat akun media sosial twitter mereka @coldplay. Mereka mengungumkan dengan tulisan singkat.

"#EverydayLife 22 November, 2019 https://Coldplay.com," ujar cuitan itu.

Mereka juga membagikan sebuah gambar berupa secarik surat dengan rangkaian kalimat yang cukup panjang. Surat itu menjelaskan konsep album yang bakal diusung melalui dua bagian.

"Ini merupakan dobel album untuk dijual. Separuh disebut Sunrise dan (satunya) Sunset. Sudah keluar 22 November," isi pesan tersebut.

Baca juga: Kotak Album Konsep Baru

Selain itu, isi surat juga menyebutkan mengenai terbentuknya dua bagian album yang terinspirasi dari berbagai hal yang dilalui dan dirasakan Coldplay. Surat diakhiri dengan kalimat penutup dan empat paraf.

"Ini semacam perasaan kita tentang banyak hal. Tertanda, Chris, Jonny, Guy, dan Will Champion,” tutup surat itu.

Sebelum membagikan cuitan itu, Coldplay telah lebih dahulu memberikan kode keras perihal peluncuran album mereka lewat serangkaian gambar di Berlin, Hong Kong, Sydney, dan kota-kota lainnya. Mereka juga mengubah gambar profil Twitter menjadi matahari dan bulan.

Album Everyday Life tampaknya menjadi penantian panjang para penggemar Coldplay. Sebab, band ini belum merilis album sejak empat tahun lalu. Album mereka bertajuk A Head Full Of Dreams dirilis 2015. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT