23 October 2019, 06:35 WIB

Greysia/Apriani Susah Payah ke Putaran Kedua Prancis Terbuka


Gregorius Gelino | Olahraga

badmintonindonesia.org
 badmintonindonesia.org
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu

BARU menjalani babak pertama di Prancis Terbuka 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah dipaksa kerja keras oleh lawan mereka. Butuh waktu 93 menit buat pasangan Indonesia ini untuk membukukan kemenangan atas wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, lewat rubber game 13-21, 21-16, dan 21-16.

Sempat unggul tipis di gim pertama, Greysia/Apriyani akhirnya harus menyerah 13-21. Di gim dua dan tiga, kemenangan Greysia/Apriyani juga tidak mudah untuk diraih. Reli-reli panjang kerap terjadi dari awal hingga akhir pertandingan.

“Jepang kan tipenya ulet dan kami tahan-tahanan terus di lapangan. Sama kami juga harus pinter-pinteran mencari celah untuk colongan menyerang,” kata Greysia.

Baca juga: Rinov/Pitha Melaju Mulus ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Greysia/Apriyani dan Sakuramoto/Takahata sebelumnya sudah pernah empat kali bertemu. Greysia/Apriyani sejauh ini tercatat sudah menang tiga kali. Satu kekalahan terjadi di pertemuan terakhir mereka pada Korea Open 2019 lalu.

“Pertemuan sebelumnya kami kan kalah, jadi sepertinya mereka ada sedikit kepercayaan diri lebih tadi di game pertama. Tapi kemudian kami fokus lagi sama permainan kami. Fokus untuk membangun lagi gimana cara permainan yang tepat. Dan akhirnya bisa. Yang penting kami bisa melewati babak ini dulu,” ungkap Greysia.

Selanjutnya di babak dua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Xia Yu Ting/Liu Xuan Xuan (Tiongkok). Mereka belum pernah saling lawan sebelumnya.

“Kami harus lebih siap lagi terus menerus. Lawan siapa saja besok harus siap lagi, nggak lihat senior atau junior,” kata Greysia.

“Pertama kami harus recovery lagi. Bukan hanya recovery tenaga tapi juga pikiran dan mental. Lawan besok kami nggak bisa bilang masih junior. Kami tetap harus antisipasi, karena mereka punya kelebihan. Harus lebih fokus lagi,” ujar Apriyani. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT