23 October 2019, 04:50 WIB

Trans-Jakarta Lewati Stasiun LRT Pegangsaan Dua


(Ins/J-2) | Megapolitan

ANTARA/Andi Firdaus
 ANTARA/Andi Firdaus
Stasiun LRT Pegangsaan Dua di Jalan Pegangsaan Dua Nomor 80, Kelapa Gading, Jakarta Utara,

Integrasi antara LRT dan Trans-Jakarta diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengguna transportasi publik di Jakarta. "Mulai besok armada Trans-Jakarta rute non-BRT jurusan Sunter-Kelapa Gading bisa melintasi Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara," ujar Corporate Communication Ma-nager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati, lewat keterangan resminya, Jakarta, kemarin.

Dengan demikian pengguna LRT Jakarta yang tiba di Stasiun Pegangsaan Dua dapat melanjutkan perjalanan menuju Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia dengan Mini Trans 10F di area penjemputan Stasiun LRT Pe-gangsaan Dua.

Sementara itu, lanjut Melisa, bagi warga yang tinggal di area Kelapa Gading juga dapat menikmati fasilitas Rute 10F untuk menuju Stasiun Pegangsaan Dua. Kemudian menggunakan kereta LRT sesuai dengan rute yang dituju.

"Rute 10F melewati perumahan sepanjang Jalan Boulevard Artha Gading hingga Jalan Raya Kelapa Nias, juga apartemen Gading Nias. Besok, Trans-Jakarta juga telah mengirimkan desain mini trans yang berwarna oranye," tutur Melisa.

Selain itu, PT LRT Jakarta telah menyediakan lahan parkir khusus sepeda bagi masyarakat yang hendak naik kereta LRT dari Stasiun Pegangsaan Dua.

"Tujuannya mengakomodasi warga sekitar. Parkir sepeda ada di entrance A," ujarnya.

Menurut Deputi Project Director PT Jakarta Propertindo Wilman Sidjabat saat peresmian pada Kamis (26/9), target penumpang dari Stasiun Pegangsaan Dua ialah para penghuni apartemen dan pekerja pabrik di sekitar Kelapa Gading.

Untuk memudahkan mereka ke stasiun, PT LRT Jakarta menyiapkan akses trotoar dan terintegrasi dengan bus feeder Trans-Jakarta.

"Namun, bagi penumpang dari stasiun lain, saya menyarankan agar menggunakan sepeda lipat yang bisa dibawa masuk ke kereta karena stasiun lainnya belum ada fasilitas parkir sepeda," kata Melisa.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tiga set lahan parkir sepeda. Adapun satu lahan parkir memuat tiga sepeda. Jadi, tiga set lahan parkir dapat menampung sembilan sepeda. (Ins/J-2)

BERITA TERKAIT