22 October 2019, 22:25 WIB

Amerika Bersatu Harap Jokowi Utamakan Profesionalisme di Kabinet


mediaindonesia.com | Internasional

Dok Relawan #AmerikaBERSATU
 Dok Relawan #AmerikaBERSATU
Relawan Amerika Bersatu  

USAI pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober yang lalu, masyarakat Indonesia di Amerika Serikat yang tergabung dalam konsolidasi nasional relawan lintas organisasi Amerika Bersatu yang menyatukan relawan di 36 negara bagian di AS pada kampanye yang lalu berharap Jokowi akan mengutamakan profesionalisme dan teamwork pada pembentukan Kabinet Kerja Jilid II.

Tricia Sumarijanto, Presiden sekaligus Pendiri Gerakan Amerika Bersatu mengatakan bahwa ia percaya penuh pada keputusan Jokowi. Namun, ia berharap, susunan kabinet kali ini akan mengutamakan profesionalisme, dan prioritas seharusnya diberikan kepada figur-figur yang betul telah terbukti dapat bekerja sama dengan baik.

"Saya berharap Bapak Jokowi akan lebih mengutamakan team work dan profesionalisme daripada mengakomodasi parpol, dan semua dapat bekerja sama," ujarnya melalui pesan tertulis, Selasa (22/10).

Hal senada diungkapkan oleh Sekjen dan Co-founder Amerika Bersatu Lia Sundah Suntoso.

"Saya paham pasti tekanan yang ada sangat besar. Sekarang waktunya Pak Jokowi gaspol, semoga tekanan-tekanan ini tidak menjadi kontraproduktif, karena tantangan-tantangan kedepan akan jauh lebih berat baik daru dalam maupun luar negeri," tegas Lia yang juga berprofesi sebagai pengacara di Amerika Serikat ini.


Baca juga: Mantan Presiden AS Jimmy Carter Dilarikan ke Rumah Sakit

 

Pada kesempatan yang sama, Amerika Bersatu juga sekaligus meneguhkan komitmen relawan Jokowi-Amin di Amerika Serikat dan mengucapkan terima kasih pada Panitia Syukuran Inaugurasi pada 19 Oktober yang lalu.

"Kami di Amerika Serikat akan terus setia mengawal Pak Jokowi dan Pak Amin sampai 2024. Pada kesempatan ini, izinkan kami untuk secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Andi Gani Nena Wea selaku Ketua OC Syukuran Inaugurasi atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Kami jauh, namun hati kami satu," lanjut Lia.

Tercatat beberapa kota di AS antara lain Atlanta, Charlotte, Chicago, dan New York menggelar berbagai acara, antara lain doa bersama dan nonton bareng (nobar) yang disambut antusias para relawan.

"Semoga suatu hari Pak Jokowi bisa bertemu dengan teman-teman semua di Amerika ketika beliau berkunjung," harap Ita Quattrone, salah satu relawan yang sengaja hadir dari Sacramento, California untuk menghadiri acara pelantikan. (RO/OL-1)

 

BERITA TERKAIT