23 October 2019, 03:50 WIB

Serdadu Tridatu Menjauh dari Rival


(FL/YH/AU/R-2) | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
 ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
BALI UNITED KALAHKAN PERSERU BADAK LAMPUNG:

BALI United kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan menorehkan kemenangan telak 3-0 atas tamunya, Perseru Badak Lampung, tadi malam.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 'Serdadu Tridatu' sudah membuka keunggulan di menit ke-10 berkat aksi kapten Fadhil Sausu. Dua gol tambahan diborong bomber kelahiran Montenegro Ilija Spasojevic di menit ke-56 dan 63.

Tambahan tiga angka itu membuat skuad asuhan Stefano 'Teco' Cugurra telah me-ngoleksi 51 poin hasil 22 kali main. Bertakhta di puncak klasemen sementara, 'Serdadu Tridatu' menjauhkan jarak dengan unggul 10 poin atas rival terdekat, Madura United, yang telah 23 kali main.

Pada laga lain, dua tim Kalimantan sama-sama me-ngoleksi tiga poin di laga kandang tadi malam. Borneo FC mengungguli Kalteng Putra dengan dua gol tanpa balas. Keunggulan yang sama juga diraih Barito Putra atas tamunya, PSIS Semarang.

Di laga hari ini, Persebaya Surabaya bertekad mencuri poin di kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya. Meski timnya baru saja dilibas Persib Bandung, pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menyatakan timnya akan bangkit.

"Kendati tanpa lima pemain pilar, saya masih memiliki keyakinan bisa memetik poin. Bek Ruben Sanadi kelihatan sudah fit setelah alami demam. Sementara untuk David da Silva masih fifty-fifty sebab dia bukan cedera, tapi sakit punggung," kata Pikal.

Di Padang, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, kemarin, memastikan laga Semen Padang FC dan Persipura Jayapura, Kamis (24/10), di Stadion H Agus Salim, Padang, akan berlangsung aman. Hasfi Rafiq mengatakan Kota Padang dan Ranah Minang ialah kota yang aman dan damai untuk tim mana pun yang akan bertanding.

"Jika ada suporter Persipura yang ingin menyaksikan, kita memastikan keamanan mereka terjamin. Kita ini satu Indonesia," imbuhnya.

Dari Yogyakarta, kepolisian menetapkan tiga tersangka, dua orang masih di bawah umur, pada kasus kerusuhan saat laga PSIM melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (21/10). Jumlah tersangka bisa bertambah karena masih dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengutuk keras kerusuhan itu dan berharap tidak terulang lagi. (FL/YH/AU/R-2)

BERITA TERKAIT