23 October 2019, 02:20 WIB

Hafiz /Gloria ke Babak Kedua Prancis Terbuka 2019


MI | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Pasangan bulu tangkis Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menyabet tiket masuk babak kedua Prancis Terbuka 2019. Mereka mengalahkan pasangan ganda campuran asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dengan skor 21-15 dan 21-17, kemarin.

Gloria mengatakan dirinya dan Hafiz memperoleh kemenangan itu karena tengah berambisi ingin menembus babak final dan memenanginya. Keinginan itu semakin membara karena mereka sangat ingin bisa seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang pada akhir pekan lalu menjuarai Denmark Terbuka 2019.

"Pastinya kami termotivasi banget dengan hasil mereka (Praveen/Melati) di Denmark kemarin. Apalagi sudah berapa lama, ganda campuran belum ada lagi gelar dari turnamen level atas. Setelah mereka juara pastinya kami juga ingin membuktikan kalau kami bisa," kata Gloria seusai pertandingan.

Sementara itu, di babak pertama Prancis Terbuka, Gloria mengatakan belum ada hambatan berarti. Perlawanan Kaneko/Matsutomo pun masih bisa ditangani dengan baik. Di babak kedua yang berlangsung pada Kamis (24/10), Hafiz/Gloria akan melawan wakil Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh.

Selain Hafiz/Gloria, yang juga menembus babak kedua ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang turun di nomor tunggal putra. Sayangnya, Tommy Sugiarto kalah 21-15, 14-21, dan 17-21 dari pemain India, Subhankar Dey.

Dari nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri mereka masuk babak kedua setelah menang 13-21, 21-16, dan 21-16 dari pasangan asal Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang turun di nomor ganda putra juga lolos dari babak pertama setelah menang 21-13 dan 21-14 dari wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

Indonesia masih bisa menambah wakilnya di babak kedua jika Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun di nomor ganda campuran dan ganda putra bisa memetik kemenangan di babak pertama. Rinov/Pitha dan Fajar/Rian hingga berita ini diturunkan masih menunggu giliran bermain. (BadmintonIndonesia/R-3)

BERITA TERKAIT