23 October 2019, 01:40 WIB

Reza Rahardian Akui Senang Berperan di Balik Layar


MI | Hiburan

ANTARA
 ANTARA
Aktor Reza Rahardian

AKTOR Reza Rahardian, 32, didapuk menjadi Direktur Gelar Karya Film Pelajar (GKFP) 2019 yang diadakan Pusat Pengembangan Film (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Saya senang ada di belakang layar. Ini kontribusi saya di luar saya bermain sebagai aktor. Ada hal lain yang bisa saya lakukan kepada industri perfilman Indonesia," kata Reza di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Aktor yang banyak mendapatkan pujian saat memerankan sosok Habibie dalam film Habibie Ainun itu mengaku mendapat perbedaan ritme saat menjadi aktor dan berperan di belakang layar. Dirinya bahkan menyebut sempat kewalahan dengan hal-hal yang harus dipersiapkan untuk melancarkan ajang GKFP.

"Memang pusing. Pusing budgeting, pusing nagih kapan budget turun, mempersiapkan konsep, dan mempersiapkan tim. Namun, saya beruntung punya hubungan baik dengan orang-orang di balik layar," tuturnya.

Reza juga tak memungkiri, bila sewaktu-waktu dirinya akan memperluas cakupannya dalam dunia perfilman dengan memproduksi filmnya sendiri.

"Namun, sekarang fokus di akting dulu. Masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan di depan layar. Tahun ini ada dua film yang akan tayang. Imperfect dan Habibie Ainun 3," tandas Reza. (Ata)

BERITA TERKAIT