23 October 2019, 01:20 WIB

Kotak Album Konsep Baru


MI | Hiburan

Dok. Instagram
 Dok. Instagram
Tantri Kotak

SETELAH melewati proses pembuatan yang cukup lama, grup musik Kotak akan merilis album baru pada 2020. Bocoran ini disampaikan sang vokalis, Tantri, 30, di sela temu media untuk program #TheNextStar di Jakarta, Jumat (18/10).

"Kami sudah siapkan album baru. Rilisnya tahun depan. Kami semua produserin sendiri," ujar Tantri.

Penggarapan album tersebut memakan waktu terlama jika dibandingkan dengan album sebelumnya. Pasalnya, jadwal manggung Kotak yang padat membuat mereka harus mencuri-curi waktu untuk rekaman. Selain itu, kehamilan kedua vokalis Kotak, Tantri, juga membuat mereka memutuskan perilisan album akan dilakukan tahun depan.

Tantri menjelaskan, Kotak menyuguhkan konsep berbeda dalam album tersebut. "Karena memang kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda, yang juga memang memuaskan kami sebagai pembuat. Jadi, agar fan juga engeh 'seperti ini lo yang digarap Kotak'," terang Tantri.

Sementara Cella, sang gitaris, menjelaskan penggarapan album tersebut dilakukan setelah lokakarya di Yogyakarta, pada 2018. "Musiknya lebih memberikan paduan warna baru, tapi tidak meninggalkan benang merahnya. Rok tetap ada, itu tidak boleh hilang," tukas Cella. (Try/H-3)

BERITA TERKAIT