22 October 2019, 22:40 WIB

Peselancar Asing Ramaikan Bono Surfing 2019


MI | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Peselancar Asing Ramaikan Bono Surfing 2019

EVENT sport tourism Bono Surfing 2019 pada 11-14 November di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, bakal diikuti peselancar internasional. Selain itu, event tahunan yang dulu dikenal sebagai Berkudo Bono itu juga akan menyajikan konsep baru dengan menggelar camping ground dan festival musik jaz.

"Tahun ini kita akan menyajikan konsep baru yaitu camping ground. Jadi selain surfing dengan ombak Bono juga ada areal cam-ping dengan festival musik jaz," kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparbudpora) Pelalawan Andi Yuliandri, kemarin.

Dijelaskannya, untuk memeriahkan event tahunan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan komunitas musik Bono Jazz untuk kegiatan di camping ground. Sejumlah musikus dari negeri jiran Malaysia dan Singapura sudah mengonfirmasi kesediaan mereka untuk mengisi acara. Sedikitnya 300 peserta dari komunitas musik dipastikan hadir di lokasi camping tersebut.

Adapun para peselancar yang akan mengikuti Bono Surfing 2019 berasal dari sejumlah negara seperti Brasil dan Australia. Di samping itu sejumlah peselancar profesional kemungkinan juga akan ikut serta dalam event tahunan tersebut. (RK/R-1)

BERITA TERKAIT