22 October 2019, 19:45 WIB

Bupati Bogor Bentuk Tim Ad Hoc Pemantau Pelaksana Pilkades 2019


mediaindonesia.com | Nusantara

Istimewa
 Istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin memberi sambutan pada acara Deklarasi Damai Pilkades 2019 di Bogor, Selasa (22/10). 

UNTUK memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (plkades) berlangsung aman dan lancar, Bupati Bogor Ade Yasin bentuk tim Ad hoc pemantauan pelaksanaan pilkades. Tim pemantau itu dibentuk dengan tujuan untuk memonitoring pelaksanaan pilkades di Kabupaten Bogor pada Minggu (03/11) mendatang.

Tim pemantauan pelaksanaan pilkades bertugas melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pilkades, memantau secara langsung pelaksanaan di lapangan. Hasil monitoring nantinya akan menjadi bahan masukan dan dilaporkan kepada bupati.

Ketua tim pemantauan pelaksanaan pilkades Dr. Sofyan Sjaf mengharapkan pelaksanaan pilkades berjalan kondusif dan menghasilkan Kepala Desa yang berkualitas.

“Di Kabupaten Bogor Baru pertama tim Ad hoc pemantauan dibentuk, harapan kami, tim pemantauan pelaksanaan Pilkades serentak 2019 akan membantu terhadap jalannya pilkades yang aman, tertib, lancar dan mampu menghasilkan pimpinan di tingkat desa yang berkualitas," kata Sofyan Sjaf di Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/10).

"Dan yang terpenting adalah masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan mendapatkan sosok pimpinan yang mampu membawa kemajuan desanya,” pungkasnya.

Pada acara Deklarasi Damai jelang pelaksanaan pilkades mendatang yang digelar di Bogor, selasa (22/10), tim Ad hoc pemantauan pelaksanaan pilkades dibentuk Bupati Bogor Ade Yasin. 

Deklarasai damai tersebut sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa.

Sebanyak 1.064 calon kepala desa di Kabupaten Bogor mendeklarasikan atau mengikrarkan Pilkades Damai. Pelaksanaan Deklarasi Damai disaksikan Bupati Bogor Ade Yasin dan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). (OL-09)

BERITA TERKAIT