22 October 2019, 17:43 WIB

Kebakaran di Tol Padaleunyi, Jasa Marga Rekayasa Lalu Lintas


Andhika prasetyo | Ekonomi

MI/DEPI GUNAWAN
 MI/DEPI GUNAWAN
etugas pemadam masih berusaha memadamkan kobaran api yang membakar pipa minyak PT Pertamina di Kampung Mancong, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Padaleunyi.

Hal tersebut dilakukan karena terjadi kebakaran di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tepatnya di Kilometer 130 Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi.

"Rekayasa kami lakukan ntuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan," ujar General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Pratomo Bimawan Putra dalam keterangan resmi, Selasa (22/10).

Perseroan saat ini menutup jalur Tol Padaleunyi yang menuju Cileunyi. Pengguna jalan dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

Baca juga: Kebakaran di Tol Padalarang, Pertamina Fokus Tangani Pipa

Sebaliknya, Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional. Hanya bahu jalan dan lajur satu yang dioperasionalkan.

Sebagian penggunan jalan juga dialihkan ke GT Pasir Koja.

"Saat ini, proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan," tutur Pratomo. (A-4)

BERITA TERKAIT